Sukses

Makan Jengkol Tanpa Takut Bau Saat Buang Air Kecil? Coba Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Kelezatan jengkol bagi penikmatnya memang sudah tidak diragukan lagi. Urusan bau baik mulut dan buang air kecil setelah menyantapnya urusan belakangan.

Salah satu cara untuk menghilangkan efek bau jengol yang menyengat adalah dengan merebusnya. Selain merebus, ada cara lain untuk menghilangkan bau jengkol seperti diungkap salah satu chef dari Indonesia Chef Association Babeh Cook.

Babeh Cook sudah mempraktikkannya sendiri dan merasakan hasilnya. Pertama adalah merendamnya dengan bubuk kopi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rendam Jengkol dalam Campuran Kopi

"Minimal Anda harus merendam jengkol dalam air kopi selama tiga hari. Saya sudah mencobanya dan tidak bau ketika buang air kecil," ujar Babeh Cook saat ditemui di Festival Jengkol 2017 yang digelar mulai 17 sampai 19 November 2017 di Bellanova Country Mall, Bogor, Jawa Barat.

Keberhasilan untuk mengurangi bau setelah makan jengkol pada air seni tidak jadi jaminan untuk memastikan khasiat di dalam jengkol akan tersimpan. Babeh Cook pun masih melakukan uji coba untuk mengetahui hal tersebut.

"Cuma satu sisi lagi, apakah khasiatnya masih ada? Nah itu yang belum kita uji," lanjut Babeh Cook, Jumat (17/11/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.