Sukses

3 Hotel High Tech di Asia ini Membawa Anda ke Dunia Masa Depan

Rasakan sensasi dunia masa depan dengan menginap di 3 hotel bertema high tech di Asia berikut.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi bukan hanya membawa berbagai kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kemajuan teknologi pun membuat hal-hal yang dulu tampak sebagai fiksi kini menjadi realita keseharian. Fenomena ini dapat ditemukan di berbagai bidang, termasuk di dunia perhotelan.

Melansir halaman Forbes pada Sabtu (18/11/17), berikut adalah tiga hotel di Asia yang memiliki teknologi canggih. Jika Anda menginap di sana, Anda akan merasa seperti hidup pada masa depan.

Henn Na Hotel Tokyo

 

変なホテルの受付け^_^ #変なホテル

Sebuah kiriman dibagikan oleh 李 忠烈 (@yqi11155) pada

Hotel yang juga dikenal sebagai hotel aneh ini sangat mengandalkan kerja robot. Petugas front desk yang akan membantu Anda check-in dan check-out adalah robot-robot berbentuk manusia dan dinosaurus. Mereka bisa melakukan percakapan dasar menggunakan bahasa Jepang dan Inggris. Di setiap kamar juga terdapat robot mini yang bisa memberikan rekomendasi tempat wisata maupun restoran. Pintu kamar menggunakan facial recognition system. Sistem pendingin ruangannya akan menyesuaikan suhu tubuh Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aloft Bangkok

Terletak di wilayah sibuk Sukhumvit 11 district, Aloft Bangkok memang didesain untuk tamu-tamu yang tech-savvy. Tersedia robot butler yang akan melakukan tugas delivery kepada para tamu, hingga kamar yang bisa “diperintah” menggunakan suara Anda. Contohnya untuk mengeset alarm atau menjalankan fitur-fitur di kamar mandi.

 

3 dari 3 halaman

The Peninsula Tokyo

Tokyo memang merupakan kota di Asia yang sangat mengedepankan kecanggihan teknologi. Hotel Peninsula adalah contoh lainnya. Selain mewah, seluruh kamar di hotel yang terletak dekat dengan pasar ikan Tsukiji ini dilengkapi dengan televisi layar datar besar, lighting yang bisa diatur sesuai keinginan, serta telepon nirkabel yang bisa digunakan untuk Skype. Hotel ini juga menawarkan anak-anak gim Pokemon menggunakan teknologi augmented reality.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini