Sukses

Janji Presiden Jokowi Renovasi Rumah Adat di Indonesia

Sebagai bukti konkret melestarikan keberagaman adat istiadat, Presiden Jokowi berjanji menyediakan anggaran untuk melakukan renovasi

Liputan6.com, Jakarta Memiliki 714 suku, membuat Indonesia menjadi bangsa yang kaya dengan adat istiadat. Salah satunya adalah rumah-rumah adat.

Sebagai bukti konkret melestarikan keragaman adat istiadat, pemerintah menyatakan siap untuk memfasilitasinya. Di antaranya mengalokasikan anggaran untuk melakukan renovasi rumah adat yang memerlukan.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan audiensi dengan kepala suku seluruh Indonesia atau perwakilannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, (16/11/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Presiden Jokowi

"Kalau ada misalnya rumah-rumah adat yang perlu direnovasi, pemerintah saat ini memiliki anggaran untuk merenovasi itu," ujar Presiden Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan peserta acara.

Saat ini, lanjut Presiden Jokowi, di Indonesia terdapat sekitar 43 keraton yang masih utuh. Di samping itu, juga terdapat 29 lembaga adat yang masih terpelihara.

"Kekayaan seperti inilah yang terus saya sampaikan kepada Pak Menteri agar terus selalu kita jaga," tutur Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rumah adat adalah bangunan yang memiliki ciri khas khusus, digunakan untuk tempat hunian oleh suatu suku bangsa tertentu.
    Rumah adat adalah bangunan yang memiliki ciri khas khusus, digunakan untuk tempat hunian oleh suatu suku bangsa tertentu.

    Rumah Adat

Video Terkini