Sukses

Destinasi Liburan Akhir Tahun Pilihan Miss Southeast Asia Tourism

Miss Southeast Asia Tourism, Dikna Faradiba, punya rekomendasi destinasi wisata Indonesia yang cocok untuk liburan akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun jadi momen seru untuk berkumpul bersama keluarga. Selain banyak event yang digelar, berbagai destinasi wisata Indonesia juga siap untuk dikunjungi. Hal itu juga dilakukan Dikna Faradiba, Miss Southeast Asia Tourism. Di tengah kesibukan, Dikna selalu menyempatkan waktu untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.

“Libur akhir tahun memang momen tepat untuk kumpul keluarga. Kebetulan aku kan kesibukannya jalan-jalan terus, jadi cuma sedikit waktu sama keluarga. Makanya liburan akhir tahun jadi momen kumpul keluarga,” ungkap Dikna, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (16/11/2017).

Dikna sendiri punya tempat-tempat wisata tertentu untuk menghabiskan momen libur akhir tahun. Tempat yang hening dan tidak terlalu ramai namun banyak event yang digelar jadi pilihan Dikna. Berikut beberapa destinasi wisata rekomendasi Dikna Faradiba.

Labuan Bajo

Labuan Bajo yang ada di Nusa Tenggara Timur memang telah jadi destinasi wisata kelas dunia yang banyak dikunjungi wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara. Punya keindahan alam yang memesona, mulai dari pantai epik, pulau komodo, hingga keindahan bawaha laut, destinasi wisata ini kerap dipilih wisawatan untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

“Labuan Bajo, aku suka, gak terlalu ramai, tapi nyaman untuk liburan. Apalagi banyak yang bisa dikunjungi di tempat ini,” ungkap Dikna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kupang

Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pantai-pantai Indonesia timur, Kupang menjadi salah satu destinasi pilihan yang tepat. Dikna merekomdasikan destinasi ini bukan tanpa sebab, selain punya pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang menawan, infrastruktur wisata Kupang juga makin berkembang. Data tahun 2014 menunjukkan, sebanyak 184.715 wisman dan 591.802 wisnus berkunjung ke Kupang.

 

3 dari 6 halaman

Toraja

Banyak event di Toraja saat akhir tahun jadi alasan mengapa Dikna memasukkan destinasi ini sebagai salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan momen libur akhir tahun. Toraja sendiri merupakan salah satu destinasi unggulan di mata wisman karena punya banyak atraksi wisata yang mengagumkan, mulai dari situs wisata heritage hingga pemandangan alam yag tidak bisa ditemui di tempat lain.

 

4 dari 6 halaman

Banyuwangi

Kawasan sejuta festival ini perlu masuk dalam daftar salah satu destinasi wisata pilihan Anda untuk liburan akhir tahun. Banyak aktivitas wisata seru yang bisa dilakukan di kawasan ini, mulai dari mengunjungi pantai-pantai menawan, desa wisata, hingga merasakan nikmatnya beragam kuliner khas yang masih lestari hingga saat ini. Dikna menganggap Banyuwangi bisa jadi pilihan karena lokasinya yang berdekatan dengan Pulau Bali.

 

5 dari 6 halaman

Belitung

Menurut Dikna, panorama alam Belitung yang hampir setipe dengan kawasan Labuan Bajo jadi alasan mengapa destinasi wisata ini perlu masuk dalam daftar pilihan liburan akhir tahun Anda. Destinasi ini makin hits di kalangan traveler luar negeri setelah dibuka penerbangan langsung internasional pada September lalu.

 

6 dari 6 halaman

Bali

Pulau Dewata masih menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan momen liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta.

“Buat aku, Bali masih jadi pilihan, pulau ini selalu menyajikan beragam pesta meriah saat akhir tahun,” ungkap Dikna.

Bagi Dikna, kawasan Nusa Dua menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin merasakan momen liburan dalam suasana hening, namun tidak mau ketinggalan pesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini