Sukses

Resep Praktis Roti Gulung Isi untuk Sarapan Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Sarapan menjadi satu aktivitas yang wajib dilakukan sebelum memulai hari agar tetap berenergi sepanjang hari. Namun terkadang, kebanyakan orang melupakan sarapan karena terburu-buru mengejar waktu. Sebab itu, roti menjadi salah satu menu sarapan pagi yang paling praktis.

Tak hanya roti dengan selai atau mentega saja, Anda pun kini bisa membuat menu sarapan pagi dari olahan roti, seperti roti gulung berbagai isi yang lezat. Yuk, ikuti empat resep roti gulung yang dibagikan oleh akun @soyummy, Minggu (19/11/2017) berikut yang pasti disukai buah hati Anda.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

1. Roti Gulung Isi Pisang Nutella

Siapkan roti tawar tanpa pinggiran. Gulung sebentar dan olesi dengan cokelat nutella. Lalu, beri potongan buah pisang. Gulung kembali dan celupkan ke dalam campuran telur, susu, bubuk vanilla dan bubuk kayu manis. Goreng sebentar hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Sajikan selagi hangat.

 

1 dari 3 halaman

2. Roti Gulung Isi Daging Asap

Gulung roti tawar tanpa pinggiran dan masukkan isi daging asap dan parutan keju cheddar. Celup roti pada campuran telur, susu, garam dan merica secukupnya. Selanjutnya, goreng menggunakan mentega hingga matang.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

3. Roti Gulung Isi Beef Bacon

Siapkan roti tawar dan buang bagian pinggirannya. Gulung sedikit dan isi dengan daun lettuce secukupnya, potongan tomat ceri dan beef bacon. Celup roti pada campuran telur, garam dan merica. Lalu, goreng hingga warnanya berubah kecokelatan. Sajikan dengam saus sambal.

 

2 dari 3 halaman

4. Roti Gulung Isi Ayam Goreng Tepung

Gulung roti dengan isian ayam goreng tepung tanpa tulang. Kemudian, celupkan roti gulung ke dalam telur yang telah diberi garam dan merica. Goreng hingga matang dan sajikan dengan saus sambal kesukaan.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
Coba Bikin Easy Smoothies, Minuman Sehat yang Menyegarkan