Sukses

Belanja Online di Harbolnas 2017 Yuk, Penasaran Ada Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional 2017 akan kembali digelar pada 12 Desember 2017. Sejak dilaksanakan pada tahun 2012, Harbolnas telah berkembang, dari hanya menggandeng 6 e-commerce di awal, pada 2016 melonjak menjadi 211 e-commerce yang turut serta di dalamnya.

Lantas, apa yang menarik dari Harbolnas 2017? Tahun ini, Harbolnas mengusung tema #BelanjaOnlineBersama, guna mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para UMKM mengembangkan bisnis melalui kanal digital dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Meski bernama Hari Belanja Online Nasional. hal terpenting yang ada di dalamnya justru unsur produksi dan distribusi. Makin besar nilai transaksi, makin banyak potensi keuntungan para pedagang, terutama yang berasal dari UMKM.

Inilah yang kemudian menginspirasi Harbolnas 2017 untuk merangkul para UMKM Indonesia merambah dunia online melalui berbagai platform. Di tahun ini juga, panitia juga akan mengadakan rangkaian roadshow, berisi pelatihan bersama para UMKM di Medan, Surabaya, dan Makasar guna mempersiapkan mereka mengikuti Harbolnas.

Roadshow akan diadakan setiap hari Sabtu, dimulai pada tanggal 18 November mendatang. Di Harbolnas 2017 nanti, Anda tidak hanya akan menemukan e-commerce besar di Indonesia, namun juga UMKM yang telah dilatih.

 

1 dari 2 halaman

Yang Baru di Harbolnas 2017

Selain menggandeng para UMKM dari tiga kota besar di Indonesia, ada dua hal lain yang baru dan paling dinantikan pada Harbolnas 2017 nanti. Penasaran?

1. Support Center

Belajar dari beberapa Harbolnas yang pernah diadakan di tahun-tahun sebelumnya, Support Center merupakan jawaban bagi para konsumen untuk segala kendala yang pernah dialami saat berbelanja online. Jika Anda menemui kendala saat berbelanja di Harbolnas 2017, hubungi Support Center, yang nanti keluhan tersebut akan langsung disampaikan pada e-commerce terkait.

2. Future Leaders

Ya, melihat antusias yang begitu besar dari masyarakat Indonesia terhadap acara Harbolnas, maka panitia juga mengundang para fresh graduate dan mahasiswa yang masih kuliah untuk bergabung di Harbolnas 2017 nanti.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Doyan Belanja? Sebelum Berburu, Wajib Lakukan 4 Hal Ini Dulu
Artikel Selanjutnya
5 Cara Praktis Dapat Uang Tambahan Tanpa Repot