Sukses

Ritual Praktis Selama 10 Menit Ini Bisa Membuat Hidup Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda, mengerjakan sesuatu secara spontan merupakan pekerjaan yang mempengaruhi alam bawah sadar. Sebaliknya, jika Anda mengerjakan sesuatu dalam hidup dengan penuh rencana itu tandanya Anda sedang bekerja dengan alam kesadaran. Tidak ada yang salah dengan kedua hal ini, namun alangkah baiknya jika Anda menggunakan kedua metode berpikir ini secara bersamaan. Artinya, dari keinginan maupun rencana yang spontan, Anda bisa merenungkannya terlebih dahulu dengan membuat perencanaan tentang bagaimana mencapainya dan memikirkan segala kemungkinan yang terjadi untuk menanggulanginya.

Dirangkum dari laman beautyheadlines.com, Jumat (17/11/2017) inilah waktu terbaik untuk melakukan ritual sederhana yang bisa Anda lakukan dalam waktu 10 menit dengan menggunakan alam bawah sadar dan alam kesadaran untuk membuat hidup Anda lebih baik.

Sepuluh Menit Sebelum Tidur

Kebiasaan seperti ini telah umum dilakukan oleh banyak orang. Luangkan waktu Anda 10 menit sebelum tidur untuk merenungkan dan menuliskan hal-hal yang ingin Anda capai. Tanyakan pada diri Anda mengenai pertanyaan yang berkaitan dengan hal tersebut kemudian jawablah.

Dengan begitu Anda akan mulai mengetahui bagaimana langkah dan berbagai halangan yang mungkin akan Anda temukan saat berusaha mencapai goals tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Sepuluh Menit Setelah Bangun Tidur

Penelitian mengatakan bahwa kondisi otak yang paling aktif adalah setelah bangun tidur. Ini adalah waktu terbaik untuk merenungkan kembali mengenai pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tujuan hidup Anda. Di mana, otak Anda akan menghasilkan jawaban yang mungkin belum Anda temukan.

Sepuluh Menit Sebelum Mengerjakan Sesuatu

Catat dan urutkan terlebih dahulu pekerjaan yang harus Anda lakukan. Luangkan 10 menit untuk berpikir kembali bagaimana cara Anda menyelesaikan pekerjaan tersebut satu per satu secara sistematis.

Hal ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan sesuai rencana, sehingga hal-hal yang memungkinkan Anda mengalami kegagalan saat mengerjakannya pun bisa Anda antisipasi lebih dini.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Bukan Main Smartphone, 5 Kebiasaan Tidur Ini Buat Cepat Sukses
Artikel Selanjutnya
12 Cara Sederhana agar Bahagia di Tempat Kerja