Sukses

Wajah Kota Tua Tampil Muda dan Kekinian dalam Artotel Week

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bangunan kuno, Gedung Cipta Niaga di Kota Tua Jakarta menjadi tempat berkumpul para anak muda sebagai venue Artotel Week pada 8-11 November 2017 lalu. Sebanyak 12 seniman muda, 7 musisi band, berbagai tenant art market ikut berpartisipasi meramaikan Artotel Week.

Para pengunjung bisa menyaksikan pemeran seni kontemporer bertema Stance of Youth dari 12 seniman muda dengan konsep residential artist. Mereka diberi kebebasan untuk memakerkan karya selayaknya home studio pribadi.

Mereka adalah Arya Mularama, Atreyu Moniaga, Bernie Barto, Bunga Fatia, Cherry Virginia, Dhado Wacky, Hana Madness, Hari Prast, Mahendra Nazar, Muklay dan Tomodachi Studio. Kurator dari pameran ini adalah Safrie Effendi, Seniman sekaligus Art Manager dari Artotel Group.

 

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

Music by Urban Gigs

Didukung penuh oleh Urban Gigs sekaligus mengkurasi penampilan musik yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Artotel Week. Yaitu memajukan band-band musik potensial yang baru merintis karier agar lebih dikenal. Di antaranya Silampukau x The Hydrant, Bitzmika, Wangi Gitaswara, Tokyolite, Witch Motor Inn, Pijar, dan Peonies.

Art Market

Bazar ini menjual berbagai macam barang mulai dari fashion, artworks, hingga makanan dan minuman. Beberapa tenant yang bergabung adalah Art of Life (Merchandise resmi Artotel Group), Bobobobo.com, F-thing, Warung Kopi Batavia, Canvas Living, dan Caramia Sitompul.

Para pengunjung bisa dibeli dan dikoleksi secara limited edition pada bazar Art Market. Hadir juga bazar garage sale yang dijual oleh lifestyle influencer dari Reggy Alexander dan Regina Raquel.

2 dari 4 halaman

Art Talks & Workshop

Selain pameran, 12 seniman muda yang terlibat melakukan kegiatan interaktif setiap harinya. Mulai dari kegiatan art talks, workshop, hingga live painting. Berbagai materi menarik disiapkan di antaranya seni grafitti, pattern drawing, seni komik Indonesia, seni mural, fun character, hingga mental challenge.

Selain untuk merayakan 5 tahun hadirnya Artotel Group di industri perhotelan dan kreatif Indonesia, festival seni, musik, dan lifestyle inni juga mendukung para anak muda berbakat menyalurkan karya-karyanya.

3 dari 4 halaman

Debut Artotel Week

Artotel Week sendiri adalah program pertama yang diselenggarakan oleh APS (Artotel Project Series), sebagai unit bisnis terbaru Artotel Gorup yang bergerak sebagai event management. Dengan dukungan dari Konsorsium Kota Tua, event pertama Artotel Week juga diharapkan menjadi cikal bakal berkumpulnya pergerakan seni kontemporer anak muda di Kota Tua. Serta membawa napas baru di tengah-tengah lingkunan kolonial yang sudah berdiri sejak 1820-an.

"Kami yakin kolaborasi yang terjalin antara APS dan Urban Gigs dapat terwujud karena adanya visi dan misi yang sama untuk memberikan dukungan penuh kepada para seniman muda Indonesia, baik dari seni rupa kontemporer maupun musik, untuk berkreatifitas serta mengangkat industri kreatif Indonesia menjadi berkualitas dan bertaraf Internasional," ujar Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group.