Sukses

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Noda Makeup pada Pakaian

Bingung dengan noda makeup yang membandel dan terus menempel pada pakaian? Ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Mendapati baju Anda terkena noda makeup saat merias wajah? Padahal tinggal beberapa menit lagi Anda akan berangkat menghadiri acara penting. Tak perlu khawatir, dirangkum dari laman Glamor.com, Kamis (16/11/2017) berikut hal-hal yang bisa Anda gunakan sebagai solusi untuk menghilangkan noda makeup dari pakaian Anda dengan cepat dan mudah.

Makeup Remover

Ambil kapas yang sudah dibubuhi makeup remover lalu gosok perlahan sampai noda yang menempel di pakaian Anda hilang. Trik ini selalu jadi andalan di berbagai acara peragaan busana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alkohol

Jika tidak menemukan makeup remover, Anda bisa menggantinya dengan alkohol. Rendam bola kapas atau ujung kain lap di dalam alkohol lalu gosokkan di atas noda makeup.

Krim cukur

Oleskan krim cukur pada noda dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bersihkan krim cukur dengan air dingin. Voila! Noda pada baju Anda akan hilang seketika.

 

3 dari 4 halaman

Hairspray

Hairspray yang mengandung alkohol sangat efektif membantu Anda menghilangkan noda lipstik. Oleskan hairspray ke noda lalu biarkan sampai mengering dan basuhlah dengan lap basah.

Es Batu

Gunakan es batu dan gosokkan pada bagian yang terkena noda. Hal ini lebih efektif ketimbang Anda menggunakan air hangat yang akan membuat noda semakin menyebar.

 

4 dari 4 halaman

Sabun dan Air

Jika langkah di atas telah dicoba namun Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda masih bisa mencobanya dengan sabun dan air. Caranya, oleskan air dingin dan sabun ke bagian yang terkena noda, lalu gosokkan bagian tersebut dengan lap kering. Lakukan berulang kali hingga noda menghilang.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini