Sukses

Resep Mudah Membuat Scrub Kopi di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit halus, lembut, dan cerah merupakan idaman setiap wanita. Untuk memilikinya, tentu membutuhkan perawatan kulit rutin yang mampu menjaga kesehatan kulit Anda. Namun ternyata, masih banyak orang yang beranggapan bahwa melakukan perawatan kulit akan menghabiskan dana yang cukup banyak. Karena itulah, banyak orang mengurungkan niatnya untuk merawat kulit.

Padahal, perawatan kulit tak harus memakan biaya mahal. Dengan menggunakan produk alami yang sering ditemukan di rumah, Anda bisa mewujudkan kulit indah idaman.

Salah satu yang paling mudah dan murah dilakukan di rumah adalah melakukan eksfoliasi dengan menggunakan bahan rumahan. Seperti kopi.

Kopi dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu merawat serta melindungi kulit dari efek radikal bebas. Dengan kebaikan kopi tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat body scrub berbahan dasar kopi dengan mudah dan terjangkau.

Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, berikut resep mudah scrub kopi yang mampu mengeksfoliasi kulit secara optimal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Yang dibutuhkan:

1/4 cup kopi bubuk

1/4 cup gula pasir

2 Sendok teh minyak zaitun

3 kapsul vitamin E

Cara membuatnya:

1. Siapkan wadah kedap udara seperti toples untuk mencampur bahan dasar scrub sekaligus menyimpannya agar tahan lebih lama. 

2. Campurkan bubuk kopi, gula pasir, minyak zaitun, dan vitamin E ke dalam wadah hingga merata. Jika sudah tercampur sempurna, Anda bisa langsung mengaplikasikannya di kulit.

Cara Menggunakannya:

1. Bahasi tubuh

2. Aplikasikan scrub kopi dan gosok perlahan pada bagian tubuh yang diinginkan selama beberapa saat. Jika sudah, bilaslah tubuh dengan air hingga semua sisa scrub bersih sempurna.

3. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap setelah melakukan proses eksfoliasi agar kult senantiasa terjaga kelembapannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.