Sukses

Ternyata Kualitas Hidup Manusia Dipengaruhi oleh Rutinitas Harian

Liputan6.com, Jakarta Terdapat beberapa aktivitas yang dapat menentukan kualitasĀ hidup Anda, seperti bangun pagi hari, rutinitas yang baik, dan waktu istirahat yang cukup. Sebaliknya, banyak pula masalah yang timbul berkaitan denganĀ rutinitas harian danĀ membuat kualitas hidup Anda semakin buruk.

Mungkin Anda menyadari, sebagian dari kegiatan tersebuat memang sulit dihindari, tapi bukan berarti tidak bisa. Dilansir dari laman beautyheadlines.com,Ā Senin (19/11/2017) berikut tiga masalah yang paling sering dirasakan, yang mengganggu kualitas hidup seseorang dan bagaimana cara menghadapinya.

Sulit Bangun Pagi

Untuk Anda yang sulit bangun pagi, cobalah ke luar pada siang hari. Studi menunjukkan bahwa paparan sinar matahari yang cukup di siang hari akan membuat tidur Anda pada malam hari menjadi lebih awal dan semakin nyenyak, dengan begitu upaya Anda bangun lebih awal pun akan lebih mudah.

Selain itu, Anda bisa menanggulangi kebiasaan bangun siang dengan aktivitas santai sebelum tidur, seperti membaca buku, bermain puzzle, dan lainnya.

Ā 

1 dari 3 halaman

Jadwal yang Padat

Jika Anda sudah berhasil untuk bangun pagi, tapi masih tak memiliki cukup waktu, kali ini perhatikanlah jadwal kerja Anda. Setelah Anda dapat mengatur jadwal tersebut, carilah kegiatan yang tidak banyak menyita waktu agar Anda tidak terburu-buru melakukannya, seperti memilih gaya rambut yang mudah diatur, merampingkan rutinitas makeup atau sarapan dengan menu yang praktis.

Ā 

2 dari 3 halaman

Bosan dengan Rutinitas

Rutinitas yang sama setiap hari sangat memungkinkan Anda merasakan kebosanan. Hal ini menyebabkan kurangnya semangat Anda dalam melakukan rutinitas tersebut, sehingga hasil yang didapatkan pun sering kali tidak sesuai yang diharapkan. Untuk menanggulanginya, Anda bisa mengerjakan hal-hal lain di sela rutinitas tersebut, seperti menulis di jurnal pribadi, bermeditasi selama beberapa menit, atau mengatur rencana lain di luar pekerjaan.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Ini 7 Ciri Mengejutkan Orang dengan IQ Tinggi, Anda Termasuk?
Artikel Selanjutnya
Daftar Negara dengan Penduduk Paling Panjang Umur, Ada Indonesia?