Sukses

Wujudkan Kencan Pertama yang Berkesan Melalui 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda berpikir bagaimana caranya membuat orang lain menyukai Anda terlepas dari apa yang Anda katakan ke mereka? Jika Anda belum menemukan jawabannya, berikut merupakan ulasan yang dapat memberikan inspirasi untuk Anda lakukan agar Anda dapat memberikan kesan pertama yang baik saat kencan pertama.

Dilansir dari laman Time.com, Kamis (16/11/2017) tak hanya dapat berguna saat kencan pertama, 4 hal ini juga dapat Anda lakukan saat menghadapi teman baru.

Ekspresikan Diri Melalui Pakaian

Sebuah studi kecil tahun 2011, yang diterbitkan dalam European Journal of Personality, menemukan bahwa orang-orang ekstrovert dianggap lebih menyenangkan. Mereka yang extrovert dinilai lebih pintar dalam menunjukkan ekspresinya, baik secara emosional maupun fisik, sehingga banyak dari mereka memiliki penampilan yang lebih fashionable.

 

1 dari 3 halaman

Percaya Diri dan Penuh Energi

Studi yang sama juga mengatakan bahwa bagaimana Anda dipandang bergantung pada kecepatan dan energi yang Anda keluarkan dari tubuh, dengan begitu kepercayaan diri pun akan terlihat dengan sendirinya. Hal tersebut menjadikan Anda terlihat sebagai sosok yang menyenangkan.

Pahami Orang Lain

Strategi ini disebut mirroring atau menirukan perilaku orang lain secara halus. Saat berkomunikasi dengan seseorang, cobalah pahami bahasa tubuh, isyarat, dan ekspresi wajah mereka. Terapkan hal yang sama saat Anda kembali berkomunikasi dengan orang tersebut. Dengan begitu Anda akan dinilai sebagai orang yang memahami mereka.

 

2 dari 3 halaman

Tersenyum

Banyak yang berpendapat bahwa senyum merupakan riasan terbaik di dunia. Tanpa berkata-kata, sebuah senyuman dapat membuat orang lain terkesan dengan Anda. Dalam sebuah studi di University of Wyoming, hampir 100 wanita melihat foto seorang wanita dengan empat pose yang berbeda. Hasil menunjukkan bahwa foto paling disukai adalah saat wanita tersebut tersenyum, tidak peduli bagaimana posenya.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Berjiwa Petualang, Raisa Beruntung dipersunting Hamish Daud?