Sukses

Uniqlo Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Rasakan Pengalaman Belanja

Liputan6.com, Jakarta Uniqlo sebagai salah satu label pakaian ternama dari Jepang rasanya tak pernah bosan untuk terus melakukan inovasi dan interaksi sosial dengan sekitarnya. Salah satunya adalah kegiatan in store shopping experience yang diadakan oleh Uniqlo Indonesia dengan menggandeng anak-anak berkebutuhan khusus dari SLB Negeri 06, Jakarta Barat.

Ini bukan untuk pertama kalinya Uniqlo mengadakan acara sebagai bentuk dukungan dan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan lingkungan sosial dan kemasyarakatan. In store shopping experience sendiri bertepatan dengan akan dibukanya toko Uniqlo terbaru di Lippo Mall Puri.

Mengajak 20 murid berusaia 13 hingga 20 tahun atau setingkat SMP dan SMA, in store shopping experience memberikan kesempatan kepada mereka untuk mandiri di lingkungan yang aman dan terlindungi. Selain itu, mereka juga dapat merasakan pengalaman melatih keahlian penting yang telah dipelajari di sekolah selama ini, seperti membuat keputusan berbelanja, mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan, dan berinteraksi dengan orang lain di ruang publik dalam acara yang digelar oleh Uniqlo ini.

 

1 dari 2 halaman

In store shopping experience Uniqlo bersama anak berkebutuhan khusus

Ini merupakan pengalaman pertama mereka berbelanja tanpa ditemani oleh orangtua. Setiap anak diberikan uang sebesar Rp 650.000, kemudian didampingi oleh satu relawan Uniqlo untuk memilih, kemudian melakukan transaksi di kasir.

Secara langsung, cara ini akan membuat mereka memilih pakaian yang disukai dan menggunakan, serta mengatur uang yang dimiliki. Bagaimana menurut Anda tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Uniqlo ini?

Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros
Artikel Selanjutnya
Yuk Bantu Anugerah, Sekolah Gratis untuk Anak Berkebutuhan Khusus