Sukses

3 Tanda Bisnis Anda Perlu Jasa Influencer

Apakah jasa influencer diperlukan untuk mengembangkan bisnis Anda?

 

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda kini tengah mengembangkan sebuah bisnis baru? Menjadi pengusaha memang menggiurkan. Selain waktu kerja yang lebih fleksibel, keuntungan bisnis yang semakin meningkat bisa jauh dari rata-rata gaji pegawai kantoran pada umumnya.

Namun itu semua tentu tidak akan dapat diraih begitu saja. Perlu kerja keras dan strategi yang tepat untuk menjalaninya. Terlebih dengan semakin kompetitifnya iklim bisnis di Indonesia.

Ada banyak cara agar produk dan jasa yang Anda tawarkan dikenal luas di masyarakat. Salah satunya adalah menggiatkan promosi di sosial media. Mungkin Anda tak asing lagi mendengar kata influencer.

Memakai jasa mereka yang memiliki ratusan ribu hingga jutaan followers di sosial media juga dapat menjadi alternatif dalam memasarkan barang dan jasa dari bisnis Anda. Pertanyannya, apakah bisnis Anda memang memerlukan jasa influencer?

Melansir halaman Forbes pada Kamis (16/11/17), inilah 3 tanda bisnis Anda memerlukan jasa influencer.

Kepercayaan konsumen

Kepercayaan konsumen pada suatu produk atau jasa merupakan salah satu kunci agar usaha Anda berkembang dengan baik. Permasalahannya adalah bagaimana cara mendapat kepercayaan konsumen untuk membeli barang atau jasa yang Anda tawarkan jika produk tersebut masih baru dalam belum pernah ada yang mencoba? 

Unggahan sosial media dari para influencer tentang produk bisnis Anda bisa menjadi jalan keluarnya. Ketika konsumen melihat seseorang yang terkenal memakai suatu barang atau jasa, mereka akan cenderung lebih mau untuk mencobanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Citra produk

Ada jenis-jenis barang atau jasa tertentu yang pemasarannya bergantung pada image barang tersebut, misalnya produk-produk gaya hidup, terutama yang masuk kelas mewah.

Ketika para influencer yang umumnya dianggap bergaya hidup keren mengunggah foto mereka menggunakan barang atau jasa bisnis Anda, citra produk tersebut pun bisa naik kelas. Beberapa contoh produk tersebut adalah, produk fashion, kecantikan, dan lain sebagainya.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan ketat

Jika Anda menjual barang atau jasa yang tergolong dalam produk bisnis dengan tingkat kompetisi tinggi, Anda harus memastikan produk usaha Anda tampil stand out di antara yang lainnya.

Salah satu caranya adalah dengan memakai jasa para influencer. Ketenaran mereka dan banyaknya followers mereka di sosial media bisa membantu produk Anda jadi lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini