Sukses

Ternyata, 6 Hal Ini Sangat Mengganggu Para Kru Kabin Pesawat

Perhatikan baik-baik di sini beberapa hal yang ternyata sangat mengganggu tugas para kru kabin ketika Anda berpergian menggunakan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Jika suka berpergian menggunakan pesawat terbang, mungkin Anda telah bertemu dengan banyak kru kabin, ya? Melakukan perjalanan dengan pesawat terbang bukan tanpa tantangan, faktanya, ada banyak hal yang ternyata mengganggu para kru kabin.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (15/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang ternyata sangat mengganggu para kru kabin dan harus Anda ketahui. Penasaran apa saja?

1. Mengambilkan air untuk Anda ketika baru masuk pesawat

Jika Anda tipe orang yang harus minum banyak air, biasakan untuk membeli air sendiri sebelum pesawat lepas landas. Kru kabin memiliki banyak tugas mempersiapkan kabis pesawat sebelum lepas landas, jadi kebutuhan air Anda bukan sesuatu yang penting.

2. Membantu mengangkat tas Anda

Kru kabin memang harus membuat perjalanan berjalan semulus mungkin, namun bukan tugas mereka untuk mengangkat tas Anda yang sangat berat. Untuk menyiasati hal ini, cobalah periksa barang bawaan Anda, apa yang membuatnya menjadi sangat berat?

3. Anda harus menggunakan toilet ketika mereka sedang mengantarkan makanan

Inilah yang sering terjadi, 25 menit setelah lepas landas biasanya kru kabin akan berkeliling menawarkan makanan kecil. Mereka akan merasa kesulitan, jika berpapasan dengan Anda yang justru ingin menggunakan toilet.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa hal yang akan menyulitkan tugas kru kabin pesawat

4. Merawat hewan peliharaan Anda di atas pesawat

Ini sebenarnya sudah melanggar kru kabin yang ada. Namun, banyak orang menyepelekannya dan membawa serta hewan peliharaan mereka ke dalam penerbangan.Selain melanggar peraturan, akan menjadi satu masalah besar, ketika Anda merepotkan kru kabin untuk merawat hewan tersebut.

5. Komplain Anda tentang jam terbang yang tertunda

Anda mungkin berpikir bahwa semua petugas penerbangan memiliki kendali atas penerbangan yang tertunda, ini salah besar. Perlu diingat, ada banyak variabel yang mungkin menyebabkan penundaan, mulai dari ramainya lalu lintas udara, sampai cuaca yang tidak memungkinkan.

6. Menyepelekan tanda pakai sabuk pengaman

Sebagai penumpang, bukan berarti Anda boleh bertindak sesuka hati. Ketika tanda memakai sabuk pengaman telah dinyalakan, ingatlah untuk kembali ke tempat duduk, dan kenakan sabuk pengaman Anda, karena ketika ada yang terluka, ini bukan lagi tanggung jawab kru kabin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.