Sukses

Apa Itu Garis Senyum di Wajah dan Bagaimana Cara Menyamarkannya?

Intip lebih jauh apa itu garis senyum dan cara untuk menyamarkannya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Garis senyum mungkin adalah salah satu hal yang terdengar familiar bagi Anda, para pecinta dunia kecantikan dan makeup, benar? Di usia 30 tahun, garis-garis halus akan mulai tampak dan garis senyum cenderung akan membuat Anda terlihat lebih tua.

Sebenarnya, apa itu garis senyum? Dilansir dari Purewow, Selasa (14/11/2017), garis senyum adalah lipatan nasolabial atau lipatan kurus yang mengalir dari hidung ke sudut mulut. Garis ini akan lebih terlihat ketika Anda sedang tertawa atau tersenyum.

Faktanya, garis senyum bisa disebabkan oleh faktor genetika dan tidak bisa dihindari karena akan muncul seiring terjadinya penuaan. Namun, ada cara bagi Anda untuk mencegah garis senyum muncul semakin dalam.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah selalu mengenakan tabir surya. Selain itu, berhentilah merokok, menjaga waktu tidur, makan makanan, dan melakukan olahraga yang seimbang untuk menyamarkan garis senyum di wajah Anda.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara menyamarkan garis senyum di wajah

Banyak orang melakukan filler untuk menyamarkan adanya garis senyum di wajah, amankah hal ini untuk dilakukan? Ya, filler adalah salah satu pilihan pengobatan yang manjur untuk menyamarkan garis senyum di wajah Anda.

 

Garis senyum (iStockphoto)

Jika Anda tidak yakin untuk melakukan filler, cobalah teknik makeup untuk melembutkan garis senyum. Namun sebelumnya, pastikan kulit tetap terhidrasi, salah satunya adalah dengan penggunaan serum secara rutin untuk mengisi dan mengencangkan kulit wajah untuk menyamarkan adanya garis senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.