Sukses

Apiknya Perpustakaan Melengkung di Tiongkok Berisi 1,2 Juta Buku

Lihat bagaimana sebuah perpustakaan melengkung di Tiongkok ini menampung 1,2 juta buku, penasaran seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering Anda mengunjungi perpustakaan? Apakah kunjungan ke perpustakaan menjadi salah satu daftar kegiatan ketika Anda berkunjung ke negara lain?

Jika iya, Anda pasti akan sangat senang berkunjung ke Tianjin di China. Perpustakaan ini terletak di Binhai Cultural District dan didesain atas dasar kolaborasi dengan Tianjin Urban Planning and Design Institute (TUPDI), seperti dilansir dari mymodernmet.com, Selasa (14/11/2017).

Jangan kaget, di perpustakaan ini, Anda akan menemukan 1,2 juta buku. Yang lebih menarik adalah perpustakaan ini menggabungkan empat bangunan lainnya untuk dijadikan sebagai "Koridor Budaya."

Perpustakaan ini terdiri dari struktur kaca berlantai lima seluas 34.200 meter persegi, memiliki lubang oval ke bagian dalam, dengan sebuah auditorium bulat besar yang diberi julukan "The Eye" sebagai titik fokusnya. The Eye sendiri adalah pusat dari perpustakaan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpustakaan melengkung di Tiongkok

Selain area baca dan auditorium di lantai dasar, lantai pertama dan kedua dari perpustakaan ini adalah ruang baca dan ruang tunggu. Dua lantai atas merupakan kantor, ruang pertemuan, ruang komputer, dan ruang audio.

Ada rak buku berjejer dan berkontur menciptakan interior dari keseluruhan ruangan yang melengkung, yang juga digunakan sebagai tangga dan tempat duduk. Sudut dan kurva yang ada di dalam perpustakaan ini dimaksudkan untuk merangsang kegunaan ruang yang berbeda, seperti membaca, berjalan, rapat, dan berdiskusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.