Sukses

Peluang Usaha Unik ala Seleb, dari Christian Sugiono hingga Inul

Liputan6.com, Jakarta Seleb alias artis bukanlah profesi yang abadi. Pada suatu waktu mungkin nama seorang seleb membubung tinggi, tapi kemudian tenggelam karena zaman sudah berganti. Karena itulah para seleb tak mau mengandalkan penghasilan dari dunia hiburan saja. Mereka pun harus berbisnis. Dengan begitu, ketika nama tak lagi sering beredar, rekening bank masih bisa terisi lancar.Kita bisa belajar dari para seleb ini.

Di tengah kesibukan sebagai artis, mereka masih bisa memikirkan dan menjalankan bisnis yang akan menjadi tulang punggung pada masa depan. Dirangkum dari DuitPintar.com, inilah sederet artis yang namanya bisa dibilang sudah tak setenar dulu tapi keuangan tetap lancar dengan kesuksesan usaha mereka.

1. Christian Sugiono

Seleb yang satu ini memang getol berbisnis. Kerennya, Christian Sugiono lebih melirik bisnis di dunia digital ketimbang yang biasa. Dia mendirikan situs berisi konten kreatif MalesBanget dan situs biro jodoh, Setipe. Yang mau cari pacar, mungkin bisa pakai situs buatan aktor ganteng ini.

Christian berupaya terus mengikuti perkembangan zaman. Inilah yang perlu kita tiru. Jangan sampai ketinggalan zaman kalau bisnis Anda di bidang teknologi. Tak ketinggalan Titi Kamal, juga berbisnis di bidang kuliner.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Setelah menikah, pasangan ini jarang muncul di layar kaca. Ternyata, mereka sibuk berbisnis kue kekinian, begitu kata orang. Tak tanggung-tanggung, mereka pun membuat manajemen yang menaungi seleb lain. Tapi bukan manajemen artis, melainkan untuk bisnis kue, bernama.Jannah Corp.

Awalnya, hanya mereka yang menekuni bisnis kuliner itu. Melihat pasangan muda ini sukses, kawan seleb mereka lalu tertarik mengikuti jejak kesuksesan tersebut. Walhasil, kini mereka membantu menangani bisnis kue kekinian seleb lain. Bahkan Jannah Corp melebarkan bisnis ke sektor tur dan travel.

3. Ade Rai

 

 

fitness for kids... @heintje_pojoh72 #healthybodyyeswecan #wellbeing #alliswell #raifitness 🙏

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Rai (@ade_rai) pada

Anak generasi milenial mungkin asing dengan Ade Rai. Tapi bekas atlet yang juga seleb ini dulu sering wara-wiri di berbagai saluran televisi.Nah, meski sekarang frekuensi kemunculannya sudah berkurang, tak ada kabar Ade Rai kesulitan dana. Usut punya usut, ternyata, bisnis fitness centre yang ia rintis sejak jauh hari makin berkembang sekarang. Sebagai calon pengusaha, kita bisa melihat kesuksesan Ade Rai sebagai suri teladan. Dia menekuni bisnis yang sesuai dengan minatnya. Tapi itu saja tak cukup. Dia tekun mengembangkannya hingga tak lagi bergantung pada penghasilan sebagai seleb maupun atlet.

 

2 dari 3 halaman

4. Inul Daratista

Kemunculannya sempat membuat heboh dengan goyang ngebornya. Setelah menanjak, kariernya perlahan turun. Tapi masa kejayaan Inul Daratista belum habis. Bisnis karaokenya meroket hingga bisa dijumpai di mana-mana. Sama seperti Ade Rai, Inul mengikuti minatnya dalam berbisnis. Tak cuma itu, Inul juga berani menyelami dunia bisnis lain yang tampaknya asing, seperti properti. Inul diketahui punya usaha sewa properti untuk wisatawan. Tak akan menyangka seorang seleb bisa menjalankan usaha yang jauh dari dunianya, dan berhasil seperti Inul.

5. Fitri Tropica

Masih ada yang ingat dengan Fitri Tropica? Presenter, penyiar radio, serta penulis yang akrab dipanggil Fitrop ini hobi mengoleksi pernak-pernik unik, dia membuka toko online khusus barang tersebut. Dari konsumtif, Fitrop jadi produktif. Hayo, di antara Anda ada yang suka konsumtif juga bukan? Mungkin kebiasaan itu bisa dialihkan jadi sesuatu yang menghasilkan seperti Fitrop. Tak perlu buka toko fisik, usaha lewat online pun bisa dijalankan.

 

Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Gading-Gisele Jalani Pemotretan yang Tak Kalah Mesra dengan Raisa