Sukses

3 Cara Dapatkan Tatanan Rambut Ikal Alami Tanpa Pemanas

Ini cara tepat mewujudkan tatanan rambut ikal tanpa perlu menggunakan alat pemanas.

Liputan6.com, Jakarta Rambut ikal dan bergelombang memang sangat mudah didapatkan ketika Anda menatanya menggunakan curling iron atau alat pengeriting rambut. Namun, tahukah Anda, jika terlalu sering menggunakan alat styling rambut tersebut, rambut justru akan semakin kering dan rusak?

Sebab itu, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus menggunakan alat pengeriting rambut. Penasaran?

Melansir dari laman Byrdie, Selasa (14/11/2017), ada trik mudah yang bisa Anda coba untuk mendapatkan tatanan rambut ikal bergelombang yang natural tanpa harus menggunakan alat styling yang sifatnya panas. Yuk, simak tipsnya berikut.

Gunakan jepit rambut

Aplikasikan foam rambut atau styling gel saat rambut masih dalam keadaan setengah kering. Kemudian, ambil beberapa bagian rambut, gulung dan jepit menggunakan penjepit rambut. Diamkan selama beberapa menit, lalu lepas satu per satu penjepit rambutnya dan rapikan menggunakan jari-jari tangan. Terakhir, gunakan hair spray untuk membuat rambut ikal natural Anda tahan lebih lama.

Ilustrasi Foto Curling Iron (iStockphoto)

Tata rambut dengan model cepol

Untuk membuat tatanan rambut ikal yang sedikit bervolume, tata rambut Anda terlebih dahulu dengan model buns atau cepol ke atas. Caranya, gunakan foam rambut atau styling gel saat rambut setengah kering. Sebelum mengikat rambut, pastikan Anda menggulung rambut dengan membentuk spiral. Lalu, tata rambut dengan model cepol dan semprotkan hair spray.

Tunggu selama beberapa jam, kemudian buka ikatan rambut cepol secara perlahan dan lihat hasilnya. Anda akan mendapatkan rambut ikal bergelombang yang lebih bervolume. Trik ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki rambut panjang medium dan tebal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya rambut kepang

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, bisa mencoba menata rambut dengan gaya kepang sebelum tidur pada malam hari. Cukup membagi rambut menjadi dua bagian agar lebih mudah menghasilkan gaya kepang dua, lalu jangan lupa semprotkan hair spray. Hasilnya, rambut akan terlihat lebih ikal natural keesokan paginya.

Ilustrasi Foto Rambut Kepang (iStockphoto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.