Sukses

Ingin Celana Jeans Awet? Begini Cara Mencucinya dengan Benar

Coba enam cara mencuci celana jeans dengan benar agar tetap awet.

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan salah satu item wajib yang harus ada di lemari Anda. Selain nyaman dikenakan, celana jeans juga mudah dipadukan dengan atasan apa saja serta bisa dipakai ke mana saja, mulai dari jalan-jalan, ke kampus hingga ke kantor.

Begitu seringnya Anda mengenakan celana jeans favorit, tentu saja Anda pun harus mengetahui cara mencucinya dengan benar agar tetap awet. Meskipun banyak trik mencucinya, tak sedikit pula yang gagal, sehingga celana jeans berubah warna, ukurannya menjadi menyusut atau bahkan menjadi lebih tipis.

Namun, jangan khawatir, coba enam cara mencuci celana jeans dengan benar seperti yang dilansir dari laman Who What Wear, Senin (13/11/2017) berikut ini. 

1. Dianjurkan untuk mencuci celana jeans Anda setiap lima sampai 10 kali pemakaian. Hal ini agar tekstur kain denim-nya tidak cepat berubah. 

2. Jika Anda khawatir mencuci jeans terlalu sering dan warnanya takut memudar, rendam dalam air dingin yang dicampur dengan cuka selama satu jam. Lalu, gantungkan di tempat yang kering.

3. Jika Anda memilih mencucinya dengan mesin cuci, balik celana jeans Anda ke dalam untuk melindungi agar warnanya tidak pudar dan juga untuk memastikan bagian paling kotor dari celana jeans menjadi lebih bersih.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara tepat cuci celana jeans

4. Rendam celana jeans dengan air dingin dan sedikit deterjen selama 15 sampai 30 menit, lalu bilas. Untuk memastikan celana jeans benar-benar bersih, coba ulangi proses ini dua sampai tiga kali.

5. Saat mengeringkan celana jeans setelah mencuci menggunakan tangan, jangan meremasnya. Sebagai gantinya, gulung dan tekan untuk mengeluarkan airnya. Lalu, baringkan rata atau menggantungnya hingga kering.

6. Saat mengeringkan celana jeans menggunakan pengering di mesin cuci, pastikan untuk menggunakan pengaturan suhu panas yang rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.