Sukses

7 Pekerjaan Terbaik Jika Mau Traveling Gratis

Liputan6.com, Jakarta Traveling seringkali dapat mengubah hidup Anda. Tak heran banyak orang senang bahkan berambisi untuk terus melakukannya. Semakin banyak tempat yang dikunjung, semakin banyak pengalaman yang didapat.

Namun, traveling juga bukan kegiatan yang murah. Dari mulai tiket, hotel, hingga makan di tempat tujuan kadang-kadang cukup memusingkan.

Jika traveling bisa dilakukan secara gratis, sangat menyenangkan, bukan? Pilihan pekerjaan merupakan salah satu cara mendapatkan kesempatan untuk traveling gratis. Melansir dari The Street, Senin (13/11/2017), berikut pekerjaan yang memungkinkan Anda traveling secara gratis ke seluruh dunia.

1. Konsultan

Konsultan adalah pekerjaan bergaji tinggi dan kesempatan traveling yang besar. Kemampuan mereka yang spesifik memungkinkan mereka terbang dari satu negara ke negara lain dengan bayaran yang besar.

2. Pramugari atau pramugara

Pekerjaan ini memang memiliki tingkat stres yang tinggi karena harus berhadapan dengan banyak penumpang. Namun, mereka juga memiliki banyak kesempatan berpergian ke berbagai tempat di dunia.

3. Fotografer

Jasa fotografer sangat diperlukan untuk mengabadikan momen. Maka mereka sering diundang ke kota atau negara lain. Apalagi jika fotografer memiliki kemampuan khusus seperti memotret alam bebas dan sebagainya, kesempatan untuk traveling semakin terbuka lebar.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

1 dari 3 halaman

Jurnalis

4. Jurnalis

Pekerjaan ini memang tidak cocok bagi Anda yang menginginkan banyak uang. Namun, mereka memiliki peran penting dalam melaporkan peristiwa atau kegiatan. Untuk mencari berita, mereka pun harus traveling ke banyak tempat di seluruh dunia.

5. Bekerja di bidang pelayaran

Traveling sudah menjadi kewajiban para pekerja di kapal. Saat kapal mencapai tujuan, para pekerja punya kesempatan mengeksplorasi tempat sebelum berlayar lagi ke tempat lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Asisten pribadi

6. Asisten pribadi

Sebagai asisten pribadi orang penting, Anda tentu sibuk menjawab telepon, menulis email, dan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Namun, Anda juga punya kesempatan untuk traveling karena harus selalu mendampingi bos.

7. Agen travel

Sebagai agen travel, Anda memang harus mendampingi wisatawan yang memakai jasa Anda. Namun ini juga berarti Anda bisa ikut traveling bersama mereka, bukan?

Artikel Selanjutnya
Sedang Menganggur? Lakukan Hal Ini Biar Tetap Produktif
Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga