Sukses

Ini Cara Ketahui Berapa Banyak Pasangan Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi terbaru yang dilakukan kepada 278 pasangan pengantin baru, meminta mereka menyimpan buku harian seks atau bercinta selama dua minggu. Kemudian, semua pasangan diminta melakukan tes kepribadian terhadap lima ciri kepribadian terbesar, yaitu kesadaran, kesesuaian, keterbukaan, neurotisisme, dan ekstraversi.

Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui mengapa ada beberapa pasangan yang bercinta lebih banyak daripada pasangan lainnya. Laporan dari Journal of Research in Personal itu mengatakan bahwa semua pasangan yang disurvei berada dalam fase pernikahan yang baru.

Andrea L Meltzer dan James K McNulty, dua orang psikolog dari Florida State University menemukan bahwa semakin tinggi nilai keterbukaan seorang istri atau semakin sering ia setuju di dalam hubungan pernikahan, semakin sering pasangan tersebut bercinta. Bukan faktor kesetujuan sang suami yang harus diperhatikan di sini, tapi ternyata, kaum pria lebih senang bercinta sewaktu-waktu daripada menunggu suasana hati yang baik.

 

Saksikan Video Menarik Berikut.

1 dari 2 halaman

Cara mengetahui berapa banyak pasangan bercinta

Bagi para pria dan wanita yang memiliki nilai tinggi terhadap neurotisisme ternyata juga dilaporkan memiliki kepuasan yang lebih rendah dalam hubungan mereka sendiri. Jika Anda sering kali mengeluh di luar kamar tidur, kemungkinan besar Anda juga melakukannya saat bercinta.

Intinya, survei ini membuktikan bahwa istri yang memiliki pikiran lebih terbuka lebih sering berhubungan seks dengan pasangannya, sedangkan suami dengan tingkat keterbukaan dan neurotisisme rendah dan istri dengan tingkat neurotisisme rendah dilaporkan memiliki peningkatan kepuasan saat seks dilakukan. Bagaimana menurut Anda?

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan