Sukses

4 Momen Paling Mengharukan Sepanjang Gelaran Jokowi Mantu

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu, putri satu-satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah melangsungkan pernikahannya dengan Bobby Nasution. Dengan tradisi Jawa Klasik, Kahiyang dan Bobby menjalani berbagai ritual adat pengantin Jawa. Banyak momen menarik sepanjang gelaran pernikahan putri Jokowi tersebut.

Dirangkum tim Lifestyle Liputan6.com, Kamis (9/11/2017), berikut empat momen paling menarik sepanjang gelaran Jokowi Mantu.

Kelahiran Bayi Jokowi

Di tengah-tengah kehidmatan menjalankan tahap demi tahap prosesi adat Jawa, suasana pernikahan Kahiyang dan Bobby dikejutkan dengan kelahiran bayi dari seorang relawan yang ingin menyaksikan acara pernikahan. Rusnawati, seorang ibu asal Bogor yang berasal dari komite Relawan Penggerak Pancasila (KRPP), akhirnya melahirkan secara normal di Asrama Hadi Donohudan, kemudian dibawa ke RS Kasih Ibu Solo. Uniknya, bayi yang baru lahir tersebut langsung diberi nama Jokowi.

 

1 dari 4 halaman

Jokowi Gendong Kahiyang

Dalam prosesi siraman, sehari sebelum akad nikah, putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution “dimandikan” sebagai simbol membersihkan diri lahir dan batin. Yang menarik dalam prosesi ini, Jokowi harus menggendong Kahiyang. Saat berupaya menggenong putrinya, Jokowi terlihat menahan berat menggendong anak keduanya tersebut. Melihat momen ini, para tamu undangan yang datang tampak tertawa.

 

2 dari 4 halaman

Jokowi Cium Tangan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid

Saat resepsi malam, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menerima tamu spesial. Tamu tersebut adalah istri mendiang Abdurrahman Wahid (Gusdur), yaitu Sinta Nuriyah. Dengan menggunakan kursi roda, Sinta Nuriyah datang memberi selamat atas pernikahan putri satu-satunya Presiden Jokowi tersebut. Momen menarik terlihat saat Jokowi yang merupakan Presiden RI mencium tangan ibu Sinta Nuriyah sebagai tanda hormat. Entah siapa yang pertama kali menyebarkan, tapi foto Jokowi mencium tangan Sinta Nuriyah menjadi viral dan diperbincangkan banyak orang.

 

3 dari 4 halaman

Para Menteri Kabinet Berpose Sambil Duduk di Pelaminan Kahiyang

Resepsi malam menjadi acara puncak bagi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Tadi malam tampak para tamu undangan yang datang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari tetangga terdekat Presiden Jokowi, para selebritas, hingga para menteri kabinet. Momen haru terjadi saat para menteri Kabinet Kerja berfoto dengan kedua mempelai. Karena panjang pelaminan di Gedung Graha Sabha Buana sangat terbatas, para menteri harus duduk berjejer di pelaminan, sementara para istri menteri berdiri. Momen ini sangat langka dalam sebuah pernikahan seorang putri presiden yang biasanya digelar dengan sangat mewah.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Jadi Manten, Raisa Cantik tapi Kurang Manglingi