Sukses

Loro Blonyo Pendamping Setia di Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Dalam iring-iringan cucuk lampah saat resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berlangsung. Penari Loro Blonyo hadir memeriahkan suasana kirab. Kedua penari mengenakan busana bak pengantin namun dengan riasan wajah berwarna emas.

Ketika Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution beserta kedua orangtua telah tiba di pelaminan, Loro Bloyo ikut mendampingi hingga resepsi usai. Biasanya kehadiran Loro Bloyo digantikan oleh patung. Namun Pada pernikahan Kahiyang Ayu, Loro Blonyo manusia asli dipilih untuk menemani kedua mempelai.

Kereta kencana membawa rombongan pasangan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menuju Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). Kahiyang dan Bobby menaiki kereta kencana saat resepsi pernikahan malam. (Liputan.com/Angga Yuniar)

Putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu resmi dipersunting Bobby Nasution. Akad nikah dan resepsi digelar di Gedung Graha Saba Buana pada Rabu (8/11/2017). Ribuan tamu hadir dalam acara ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

1 dari 2 halaman

Loro Bloyo

Tari Loro Blonyo ini sendiri melambangkan kesuburan, diharapkan melalui tarian ini kedua calon mempelai diberkahi kesuburan dan keturunan kelak dalam pernikahannya. Tarian ini juga menjadi pembuka jalan iring-iringan pengantin dan keluarga menuju pelaminan di lokasi resepsi berlangsung yang dipandu oleh cucuk lampah. Suasana gedung Graha Saba Buana pun kian meriah saat rombongan pengantin tiba dengan ditemani Loro Blonyo.

Pasangan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berjalan menuju tempat pelaminan saat resepsi di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). Kahiyang dan Bobby menaiki kereta kencana saat resepsi pernikahan malam. (Liputan.com/Angga Yuniar)

Penari Loro blonyo setia mendampingi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di pelaminan.