Sukses

Besan, Cantik Mana Iriana Jokowi atau Ade Hanifah Siregar?

Liputan6.com, Jakarta Malam ini, Rabu (8/11/2017), Gedung Graha Saba Buwana, Solo diramaikan oleh para tamu yang menghadiri acara resepsi pernikahan dari putri satu-satunya, Presiden Joko Widodo, yaitu Kahiyang Ayu. Kahiyang Ayu resmi mengikat janji seumur hidup bersama Bobby Nasution, yang merupakan putra dari pasangan Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar.

Setelah prosesi adat Jawa yang panjang sedari kemarin, malam ini, keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tampil bersamaan menyambut para tamu yang hadir. Terlihat Presiden Joko Widodo beserta Iriana Jokowi berdiri di sebelah pengantin pria, sedangkan Erwin Nasution dan Ibu Ade Hanifah Siregar berdiri di samping pengantin wanita.

Malam ini, Iriana Jokowi dan Ade Hanifah Siregar sama-sama tampil mengenakan kebaya kutu baru dari bahan beludru hitam dipadukan kain batik bernuansa cokelat tua. Perbedaannya di acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu ini, rambut Ade Hanifah Siregar ditutupi dengan selendang transparan kekuningan, sedangkan Iriana Jokowi masih mengenakan sanggul Jawa yang sama seperti tadi pagi, dihiasi dengan rangkaian bunga melati Bangun Tulak.

Tampil Elegan di pernikahan Kahiyang, Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Hanifah Curi Perhatian (Foto: Liputan6.com)

 

1 dari 2 halaman

Tampilan Iriana Jokowi dan Ade Hanifah Siregar

Dalam adat Jawa, Bangun Tulak hanya boleh dikenakan oleh orang yang telah menikah. Sedangkan, tatanan rambut Ade Hanifah Siregar tidak terlihat lantaran selendang yang menutupi kepalanya.

Berbeda dengan acara akad tadi pagi, pada resepsi malam ini, Iriana Jokowi dan Ade Hanifah Siregar sama-sama mengenakan lipstik merah kecokelatan. Warna lipstik yang gelap seperti ini memang cenderung digunakan untuk acara di malam hari.