Sukses

Cabuk Rambak Hingga Tengkleng Hadir di Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Beragam menu kuliner khas kota Solo Jawa Tengah hadir di malam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Bertempat di gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017).

Katering Chilli Pari, yang juga dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Presiden Joko Widodo menyediakan aneka menu khas Kota Solo khusus bagi pernikahan Kahiyang Ayu.

Salah satunya adalah cabuk rambak makanan khas dari kota Surakarta atau Solo ini dibuat dari ketupat nasi yang diiris tipis-tipis, lalu disiram dengan saus wijen yang dicampur kemiri dan kelapa parut. Di atasnya terdapat potong karak sejenis kerupuk yang terbuat dari nasi kering. Cabuk rambak disajikan dengan wadah dari daun pisang yang dilipat berbentuk pincuk.

Menu makanan berikutnya adalah tengkleng kambing yang merupakan salah satu masakan olahan daging kambing, beserta tulang kambing dengan sajian yang mirip seperti gulai kambing. Tak hanya itu bagian jeroan kambing, hingga iga juga terdapat dalam menu ini. 

1 dari 2 halaman

Satai Kere

Satai kere ini terdiri atas tempe, tempe gembus, dan jeroan. Kemudian disiram bumbu kacang yang menyerupai bumbu pecel. Rasanya gurih dan nikmat disantap selagi panas.

Sajian lainnya yang juga meramaikan ikut meja buffet pada malam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah wedang ronde, martabak dan kambing guling. 

Busana pengantin resepsi malam pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution (Foto: Liputan6.com)