Sukses

Gagal Diet, Ada Banyak Jajanan Pasar di Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Jajanan pasar menjadi tempat yang paling digemari tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, di tempat ini tersaji beragam kuliner khas Jawa yang bisa dinikmati para tamu undangan. Selain ada markobar, terdapat pula makanan manis lainnya, mulai dari serabi hingga prol kopyor. Beragam camilan ini masih segar karena dibuat langsung di tempat.

Dari stand serabi misalnya, terlihat para kru sedang sibuk membuat serabi untuk 9.000 tamu yang dibagi menjadi empat sesi, yaitu sesi akad, sesi resepsi siang, dan dua sesi lainnya akan berlangsung nanti malam.

“Iya, ini dibuat dari santan saja,” ungkap seorang kru yang tampak sibuk membuat serabi.

Serabi sendiri merupakan salah satu jajanan khas dari Solo yang terbuat dari tebung beras, tepung kanji, dan tepung terigu yang dicampur dengan santan encer. Penjual serabi banyak dijumpai di jalan-jalan utama Kota Solo. Rasanya yang manis dan lezat membuat jajanan yang satu ini digemari banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang datang ke Solo.

Menurut pantauan tim Liputan6 SCTV dari tempat berlangsungnya acara resepsi pernikahan, camilan yang disajikan kepada para tamu di acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berasal dari katering Chilli Pari, yang juga dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Presiden Joko Widodo.

1 dari 2 halaman

Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Di sekitar lokasi berlangsungnya resepsi sendiri terdapat sekitar 50 becak yang siap mengantarkan tamu dari parkiran menuju tempat pelaminan. Selain beragam kuliner Jawa yang dihidangkan, para tamu juga mendapat suvenir-suvenir antik. Setidaknya ada lima jenis suvenir yang disediakan, antara lain beauty pouch yang bertuliskan inisial dari Kahiyang dan Bobby hingga kotak perhiasan antik.

Suvenir ini dibuat oleh perajin kaca asal Banjarsari Solo, Mintorogo. Mintorogo mengungkapkan dirinya mendapatkan pesanan grafir kaca batik ini sebanyak 500 buah untuk suvenir pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.