Sukses

Parade Hijab Istri Pejabat di Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi diselenggarakan hari ini, Rabu (8/11/2017). Ramai dibicarakan sejak beberapa waktu lalu, hari ini, pernikahan tersebut ramai didatangi para pemimpin dan pejabat dari seluruh penjuru Indonesia.

Mulai dari wajah yang paling Anda kenal, hingga belum pernah terlihat sebelumnya hadir menyapa pengantin baru, Kahiyang Ayu, yang tidak lain adalah putri dari Presiden Joko Widodo di Graha Saba Buwana, Solo. Hal yang paling umum Anda saksikan di sini adalah pakaian khas Jawa, seperti kebaya.

Namun, tidak sedikit istri dari para pejabat yang hadir juga mengenakan hijab. Penasaran seperti apa penampilan masing-masing dan mana yang terbaik? Simak di sini.

1. Fery Farhati Ganis

Ibu Fery Farhati Ganis merupakan istri dari Anies Baswedan, yang beberapa waktu lalu telah resmi menduduki jabatan Gubernur Jakarta. Tampil dalam warna cerah, yaitu merah, Ibu Fery Farhati Ganis memilih sebuah kebaya dengan sentuhan bros emas dan sebuah selendang batik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng istrinya saat datang ke pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Gaya hijab sederhana dengan lilitan di bagian leher, Ibu Fery Farhati Ganis memilih warna putih gading, menyatu sempurna dengan keseluruhan tampilannya. Berdiri serasi di sampingnya, Anies Baswedan memilih setelah jas hitam dan putih dengan sentuhan dasi berwarna merah, selalu menggenggam tangan istrinya di acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Gaya hijab Sherrin Tharia

2. Sherrin Tharia

Mungkin wanita yang satu ini telah akrab bagi Anda. Sherrin Tharia adalah istri dari Zumi Zola yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Sejak dalam perjalanan menuju tempat resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Zumi Zola beserta istri telah membagikan antusiasmenya melalui beberapa foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya (@zumizolazulkifliforjambi). Tampil serasi dengan sang suami, Sherrin Tharia mengenakan Tenun Jambi bernuansa maroon sebagai bawahan dan selendang.

 

Berduaan dulu😊

A post shared by Zumi Zola Zulkifli Official (@zumizolazulkifliforjambi) on

Sebagai atasan, Sherrin Tharia memilih kebaya kurung dengan aplikasi bordir disempurnakan dengan hijab yang dikenakannya secara sederhana. Hijab yang dipilihnya pun berwarna lembut, yaitu putih gading.

2 dari 4 halaman

Gaya hijab Rustini Murtadho

3. Rustini Murtadho

Rustini Murtadho merupakan istri dari Muhaimin Iskandar yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tampaknya, kali ini warna merah sedang menjadi favorit dari berbagai tamu yang hadir di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

Yang saya mulyakan Habib Luthfi, semoga senantiasa sehat dan panjang umur keberkahan #amiiiiin

A post shared by Cak Imin (@a.muhaimin.iskandar) on

Tidak lepas oleh Rustini Murtadho yang memilih tampilan dalam sebuah kebaya kutu baru berwarna merah, terlihat dari foto yang diunggah Muhaimin Iskandar melalui akun instagram pribadinya (@a.muhaimin.iskandar). Ia memadukan tampilannya dengan hijab berwarna senada dengan bros emas yang dikenakannya di bagian dada.

3 dari 4 halaman

Gaya hijab Netty Prasetiyani

4. Netty Prasetiyani

Ibu Netty Prasetiyani merupakan istri dari Ahmad Heryawan yang sampai dengan saat ini masih resmi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Tampil dengan nuansa kuning keemasan mulai dari kebaya hingga hijab yang dikenakannya, Ibu Netty tampil cantik dan anggun dengan kesan sederhana.

Mana gaya hijab yang paling Anda sukai di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution?

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan istri  menuju Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). Sejumlah tokoh nasional dan pejabat menghadiri Ijab Kabul pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution (Liputan6.com/Angga Yuniar)