Sukses

Warga Solo Sibuk Selfie di Karangan Bunga Kahiyang - Bobby

Liputan6.com, Jakarta Sekitaran Graha Sabha Buana, tepatnya di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, tempat berlangsungnya resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, penuh dengan karangan bunga. Karangan bunga yang terus menerus datang berasal dari banyak pihak, mulai dari pejabat, sahabat, hingga orang-orang dekat kedua keluarga mempelai.

Uniknya, jejeran karangan bunga ucapan selamat menjadi objek selfie masyarakat yang berkumpul sejak pagi. Mereka merasa penasaran dan ingin menyaksikan prosesi pernikahan adat Jawa klasik yang dijalankan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyaksikan secara langsung momen ritual pernikahan.

Untuk mengobati rasa kecewa tersebut, masyarakat menjadikan jejeran karangan bungan sebagai objek selfie. Pantauan Tim SCTV di lapangan, karangan bungan yang datang bukan hanya dari toko bunga di Solo, tapi juga dari toko-toko dari berbagai daerah.

“Penasaran aja sama pernikahan Kahiyang, saya tetangga Kahiyang, dapat undangan malam,” ungkap seorang warga yang menjadikan deretan karangan bunga sebagai objek selfie.

1 dari 2 halaman

Resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Di sekitar lokasi berlangsungnya resepsi sendiri terdapat sekitar 50 becak yang siap mengantarkan tamu dari parkiran menuju tempat pelaminan. Selain beragam kuliner Jawa yang dihidangkan, para tamu juga mendapat suvenir-suvenir antik. Setidaknya ada lima jenis suvenir yang disediakan, antara lain beauty pouch yang bertuliskan inisial dari Kahiyang dan Bobby hingga kotak perhiasan antik.

Suvenir ini dibuat oleh perajin kaca asal Banjarsari Solo, Mintorogo. Mintorogo mengungkapkan dirinya mendapatkan pesanan grafir kaca batik ini sebanyak 500 buah untuk suvenir pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.