Sukses

2 Malam di Pulau Belitung, 4 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Anda yang menyukai wisata pantai berpasir putih, aktivitas snorkling dan diving tentunya perlu memasukkan Pulau Belitung sebagai tujuan liburan dan rekreasi.

Pulau Belitung kaya akan keindahan laut dengan beragam ikan hias dan terumbuh karang. Ragam wisata dari Negeri Laskar Pelangi ini bahkan terdengar kencang hingga ke luar negeri.

Ciri khas yang dimiliki oleh pantai-pantai di Pulau Belitung adalah batu-batu granit yang besar menjulang menambah keindahan dan keunikan pulau Belitung. Batu-batu ini dihasilkan dari pengerasan magma di perut bumi dan mendesak naik ke permukaan.

Berikut ini adalah 4 destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Belitung  selama 3 hari 2 malam.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai paling terkenal di Belitung, karena menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini bahkan mampu menempati urutan ke enam sebagai The Most 7 Beautiful Beach in The World Versi Majalah Vogue, Korea

Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di sebelah utara Belitung, tepatnya 37 km dari kota Tanjung Pandan. Hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih dengan ombak yang tenang, gugusan batu granit raksasa menjadi ciri khas pantai Tanjung Tinggi. Wisatawan dapat dengan bebas berenang di pantai ini. Pantai ini terletak di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang

Terletak di Kecamatan Sijuk, pesona keindahan pantai Tanjung Kelayang tak kalah dari Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir berwarna putih, lautan biru yang jernih serta bebatuan granit raksasa. Panorama matahari terbenam menjadi salah satu daya tarik yang mempesona dari pantai tanjung kelayang.

Pantai Tanjung Kelayang.

Di lepas pantai Tanjung Kelayang terdapat sebuah batu granit raksasa yang bentuknya mirip dengan burung garuda. Oleh karna bentuknya tersebut, batu ini pun disebut sebagai Batu Garuda. Keunikannya tersebut membuat wisatawan berkunjung untuk mengambil foto bersama batu ini.

Pulau Lengkuas

Pulau lengkuas.

Pulau Lengkuas menjadi salah satu primadona pariwisata Bangka Belitung. Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter dengan ratusan anak tangga. Wisatawan dapat melihat berbagai pulau kecil dan birunya laut Belitung. Tak hanya menikmati pemandangan pantai saja, wisatawan juga dapat menyelam dan menikmati keindahan bawah laut.

Museum Kata Andrea Hirata

Selain menawarkan pasir putih dan laut yang biru, di pulau Belitung terdapat Museum Kata Andrea Hirata. Museum ini terletak di Desa Gentong, Pulau Belitung. Letaknya tidak jauh dari SD Laskar Pelangi. Museum ini buka setiap hari dari pukul 10.00 - 17.00 WIB. Di museum ini terdapat sekitar 200 karya sastra dari berbagai genre.

Museum Kata Andrea Hirata.

Pengunjung akan diajak menapak secara bertahap mengenai perjalanan novel Laskar Pelangi, mulai dari cuplikan halaman per halaman novel laris itu hingga diangkat menjadi sebuah film.

Menambah kenyamanan ketika berlibur ke Pulau Belitung, Anda bisa memilih Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung sebagai pilihan menginap. Hotel yang terletak di Jl. Pantai, Dusun Ulu, Sijuk, ini memiliki 128 rooms and suites dan juga 1 villa dengan pemandangan Pantai Tanjung Tinggi yang memukau.

Semua kamar di Hotel Santika Premiere Beach Resort - Belitung dilengkapi dengan Coffee & Tea Maker, Safe Deposit Box, Minibar, high speed Wi-Fi dan interaktif IPTV  dengan lebih dari 60 channel lokal dan international.

Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung.

Swimming pool dan juga Lagoon Pool dapat ditemukan dengan akses langsung menuju kamar Premiere. Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung juga menyediakan ruang meeting dan ballroom sebagai alternatif tempat untuk melakukan rapat tahunan, product launching, birthday party dan lainnya. Selain itu ada fasilitas restaurant, lounge, spa dan juga gym.

Tempat-tempat wisata terpopuler seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang hanya berjarak kurang lebih 15 menit berkendara dari Hotel Santika Beach Resort – Belitung. Penerbangan dengan maskapai beragam dan harga yang terjangkau, akan semakin menambah maraknya pengunjung yang datang ke Pulau “Lada” ini.

Hotel Santika Premiere Beach Resort - Belitung merupakan Hotel Santika Premiere ke 11 dalam kelompok Hotel Santika Premiere dan hotel ke 106 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini sudah terdapat Hotel Santika Premiere Semarang, Yogjakarta, Slipi - Jakarta, Hayam Wuruk – Jakarta, Malang, Surabaya, Medan, Bintaro, Kota Harapan Indah dan .

Hotel Santika Premiere memiliki pelayanan berkelas yang berpadu dengan sentuhan khas Indonesia. Kemewahan suasana dan nuansa yang dihadirkan menciptakan kenyamanan dan harmoni indah di setiap momen yang dilewatkan di Hotel Santika Premiere Beach Resort - Belitung.

Apapun pilihan tujuan destinasi anda, baik bisnis ataupun liburan, keramahan pelayanan dan senyuman hangat akan menyambut kedatangan anda di Hotel Santika Premiere Beach Resort - Belitung.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali