Sukses

Kahiyang Ayu Tampak Anggun dengan Busana Pengantin Solo Putri

Ini busana pernikahan pilihan Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu tampak hadir di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.25 pagi, Rabu (8/11/2017). Ia tampak anggun dengan kebaya hitam bermaterial beludru. Kebaya rancangan Hanif Aisyah ini diperindah dengan bordir benang berwarna emas di bagian depan. Busana kebaya merak kutu baru adat Solo Putri ini terlihat begitu cocok dikenakan Kahiyang Ayu yang hari ini akan dipersunting oleh Bobby Nasution.

Riasan lengkap pengantin Solo Putri menghiasi tatanan wajah dan rambut Kahiyang Ayu. Dari mulai paes berwarna hitam hingga kembang goyang. Tak ketinggalan melati tibo dodo melengkapi keseluruhan tampilan Kahiyang. 

Paes pengantin Solo Putri berwarna hitam dan terdiri atas empat bentuk cengkorongan yaitu bentuk Gajahan, bentuk Pengapit, Penitis, dan Godeg membingkai wajah Kahiyang dengan maksimal.

Kereta Kencana yang Dinaiki Kahiyang Ayu Tiba di Graha Saba

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanggul Bangun Tulak

Sanggul yang ia kenakan dihiasi dengan cunduk mentul berjumlah tujuh buah dan dipasang seperti kipas menghadap ke depan. Bros atau ceplok gelung dipasang di bagian tengah sanggul. Dihiasi tanjungan yang berjumlah enam buah dan dipasang di sisi kiri dan kanan sanggul. Kahiyang tampak anggun bak putri digandeng oleh Ibu Iriana dan Presiden Jokowi memasuki ruangan akad nikah di gedung Graha Saba Buana.

Kereta Kencana yang Dinaiki Kahiyang Ayu Tiba di Graha Saba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.