Sukses

Traveloka Bantu Masyarakat Bali Korban Letusan Gunung Agung

Liputan6.com, Jakarta Traveloka, sebagai penyedia jasa travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang berada di sekitar Gunung Agung, Bali. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Traveloka untuk terus berkontribusi kepada masyarakat di wilayah destinasi wisata, khususnya Bali yang sangat populer.

Bantuan dari Traveloka mencakup penyembuhan trauma pascabencana, pangan, dan ketersediaan bahan dapur umum senilai Rp 226.100.000 untuk tujuh desa di Bali. Pada tahap pertama, bantuan disalurkan ke Desa Menanga, Desa Belatung, Desa Besakih, Desa Tegenan, dan Desa Batusesa.

Adapun tahap kedua, bantuan sampai di Desa Abang dan Desa Seraya, Kabupaten Karang Asem. Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan yang dikumpulkan oleh segenap karyawan Traveloka dan inisiatif perusahaan untuk mengalokasikan Rp 500 dari setiap penjualan paket tiket pesawat + hotel selama periode 24 – 28 Oktober 2017.

 

1 dari 2 halaman

Traveloka mengirimkan bantuan untuk masyarakat di sekitar Gunung Agung, Bali

Sejak status Gunung Agung di Bali ditingkatkan menjadi Awas pada 22 September 2017, ribuan masyarakat sekitar terpaksa meninggalkan kediaman mereka untuk menempati posko-posko evakuasi sementara yang tersedia. Hingga saat ini, ribuan orang masih berpotensi terkena dampak aktivitas Gunung Agung dan masih terus menunggu kondisi gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut dinyatakan aman.