Sukses

Misteri Baru Ruang Tersembunyi di Piramida Mesir

Liputan6.com, Jakarta Piramida di Mesir merupakan salah satu keajaiban dunia yang menakjubkan. Bangunan berbentuk limas segi empat ini tak hanya eksotis dari segi estetika tapi juga menyimpan banyak misteri. Hingga kini bahkan masih banyak pihak yang mengajukan teori-teori aneh mengenai pembangunannya.

Ada yang meyakini bahwa bangsa Mesir kuno mendapat bantuan dari makhluk alien luar angkasa dalam membangun piramida. Kini sebuah temuan sekolompok arkeolog menambah deretan misteri piramida Mesir. Melansir halaman Yahoo Philippine pada Rabu (8/11/17), para peneliti menemukan sebuah ruang besar di Great Pyramid atau Khufu’s Pyramid yang selama ini tak terdeteksi.

Ruang ini ditemukan dengan mengamati perilaku sinar kosmik yang dicurahkan pada piramida tersebut. Luas ruang tersembunyi itu setara dengan luas bagian piramida yang bernama Grand Gallery. Grand Gallery memiliki panjang 47,8 meter dengan tinggi 8,6 meter.

1 dari 2 halaman

Ruangan Tersembunyi di Great Pyramid

Namun sayangnya hanya data tersebut yang bisa diperoleh dari metode penyinaran sinar kosmik. Apa yang berada dalam ruang tersembunyi nan besar tersebut masih merupakan misteri. Para ahli memprediksi bahwa ruangan tersebut berposisi horizontal atau miring, dan mungkin juga berisi ruang-ruang yang lebih kecil.

Tampaknya isi ruang misterius tersebut tak akan pernah terungkap. Peneliti-peneliti menyatakan bahwa ruangan itu sepertinya memang dimaksudkan untuk tidak ditemukan dan dieksplorasi. Tak ada akses menuju ruang rahasia itu dan akan sangat sulit serta berbahaya jika para arkeolog berupaya untuk mencari jalan ke sana.

Jika benar ruangan itu dibangun untuk dirahasiakan, apa yang sesungguhnya ditempatkan di sana? Piramida Mesir tak pernah berhenti untuk membuat generasi ke generasi terpana akan segala misteri yang dikandugnya.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Arkeolog Temukan Mal Zaman Romawi Berusia 2.000 Tahun
Artikel Selanjutnya
Temuan Ribuan Terowongan Misterius, Tempat Sembunyi dari PD III?