Sukses

3 Alasan Paling Umum Mengapa Wanita Selingkuh dan Ini Artinya

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, selingkuh tidak hanya dilakukan oleh kaum pria, wanita juga banyak melakukannya. Beberapa studi mengatakan bahwa hingga 45 persen wanita dan 55 persen pria selingkuh pada satu waktu dalam pernikahan mereka.

Ini berarti banyak orang memiliki hubungan lain di luar komitmen yang sedang mereka jalani saat ini. Daftar di atas mengungkapkan kebenaran bahwa perselingkuhan tidak hanya dilakukan oleh kaum pria.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (7/11/2017), ada tiga alasan yang paling umum menjelaskan mengapa wanita selingkuh dan masing-masing artinya. Penasaran?

1. Wanita selingkuh untuk membuka jalan

Seorang wanita yang selingkuh dengan alasan ini terkadang tanpa sadar sebenarnya ingin keluar dari pernikahannya sendiri. Ia akan berperilaku seolah hubungan pernikahannya telah selesai, padahal belum benar-benar berakhir.

Beberapa wanita tidak benar tahu bahwa mereka ingin mengakhiri pernikahan, sebelum mereka melakukan selingkuh. Para wanita menggunakan perselingkuhan sebagai alat untuk mengakhiri hubungan pernikahan yang telah terjalin.

Para wanita ingin memastikan bahwa mereka memiliki prospek yang jelas sebelum memutuskan melakukan sebuah perubahan pada hubungan yang telah ada. Sayangnya, jarang sekali ada hubungan yang diawali dengan perselingkuhan dapat bertahan lama, biasanya hubungan tersebut juga akan gagal di tengah jalan.

 

 

1 dari 3 halaman

Alasan mengapa seorang wanita selingkuh

2. Wanita selingkuh untuk menjaga harga dirinya

Wanita selingkuh juga bisa karena ingin mendapatkan pengakuan dari luar hubungannya. Kaum wanita yang ingin merasa lebih diinginkan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Banyak perubahan yang terjadi sepanjang hidup seorang wanita bisa memengaruhi harga dirinya. Wanita yang ditekan selama bertahun-tahun karena masalah anak atau keluarga lebih rentan melakukan perselingkuhan.

Beberapa wanita di usia pertengahan akan mencari pasangan di luar hubungan komitmennya, yang dapat membuat mereka merasa hidup dan menginginkan sesuatu, membuat mereka merasa menarik lagi. Seiring bertambahnya usia seorang wanita, ia akan menjadi lebih nyaman dengan diri sendiri dan memiliki citra tubuh yang lebih positif.

2 dari 3 halaman

Alasan mengapa seorang wanita selingkuh

3. Wanita selingkuh untuk mencari kepuasan

Jika seorang wanita menemukan pria yang dapat memberinya kepuasan emosional dan seksual, ia lebih mungkin selingkuh dari pasangannya untuk kepuasan semata. Sayangnya, hal ini berisiko membuatnya kehilangan apa yang dimilikinya selama ini, termasuk hubungan dan pasangan yang berkomitmen.

Penelitian menunjukkan bahwa 80 persen perselingkuhan terjadi karena adanya peluang. Jika peluang itu datang, perselingkuhan sulit ditolak, terutama jika si wanita tidak bahagia dalam hubungannya.

Bagaimanapun, selingkuh hanya memberikan kepuasan dalam jangka pendek. Faktanya, kebanyakan kasus selingkuh berlangsung kurang dari tiga taun dan 10 persennya hanya bertahan tidak lebih dari 24 jam.

Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Ini 6 Alasan Mengapa Pria Tetap Setia dengan Pasangannya