Sukses

Ingin Gigi Tetap Putih? Hindari Konsumsi Makanan Berikut

Simak makanan dan minuman yang wajib dihindari jika ingin memiliki gigi putih bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Akan menjadi hal yang memalukan apabila Anda berkaca dan mendapati tampilan warna gigi yang tak lagi putih seperti dahulu kala? Hal ini tentu akan sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan.

Memiliki gigi putih berkilau tentu akan membuat Anda bebas tersenyum tanpa perlu menyembunyikannya. Bahkan, gigi yang putih akan membuat Anda semakin memesona.

Namun seiring berjalannya waktu, gigi yang putih mampu berubah warna yang bisa dipengaruhi oleh kebiasaan dan juga makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Seperti yang dilansir dari Thelist.com, berikut jenis makanan dan minuman yang mampu merubah kilau rona putih di gigi Anda.

1. Teh dan kopi

Kopi dan teh mengandung zat tanin yang tinggi sehingga dapat meninggalkan noda pada gigi. Tapi jangan khawatir, bagi Anda penikmat kopi dan teh, cobalah biasakan untuk mengonsumsinya dengan menggunakan sedotan, sehingga kopi dan teh tak langsung mengenai gigi.

Berikut cara lain menikmati kopi favorit agar lebih nikmat. (Foto: iStockphoto)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Wine

Wine memiliki warna alami yang pekat. Bagi sebagian orang, warna merah pada wine dapat meninggalkan bekas yang cukup dalam tapi hal ini bisa berarti sebaliknya. Bahkan terkadang rona merah dari wine bisa segera hilang dengan sikat gigi saja. Daripada mencemari rona gigi putih Anda, cobalah untuk mengonsumsi white wine daripada red wine agar rona gigi putih senantiasa terjaga.

Berikut ragam manfaat yang diberikan oleh wine jika dikonsumsi setiap malam.

3. Saus pasta

Pasta merupakan makanan yang sering dikonsumsi. Saus pasta yang biasanya terbuat dari tomat memiliki pigmen alami berwarna merah yang tentunyaa bisa mempengaruhi rona gigi Anda. Segeralah untuk berkumur dengan air putih atau jika memungkinkan sikatlah gigi sehingga warna tersebut tak bertahan lama pada gigi.

Ilustrasi Foto Spaghetti (iStockphoto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.