Sukses

Ini Negara yang Belum Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang Raja atau Ratu di sebuah negara tentu kerap melakukan tugas kenegaraan ke berbagai tempat di dunia. Salah satunya adalah perjalan resmi mengunjungi negara-negara lainnya. Salah seorang sosok Ratu yang dikenal telah mengunjungi banyak negara adalah Ratu Elizabeth. Trip pertama semenjak diangkat menjadi ratu, ia lakukan pada tahun 1952 ke Kenya.

Sejak saat itu, Ratu Elizabeth telah mengunjungi lebih dari 100 negara. Perjalanan-perjalanan tersebut dilakukan semasa ia menjatab sebagai ratu Inggris. Di antara negara-negara tersebut, ada satu lokasi yang paling sering dikunjungi oleh ibu dari Pangeran Charles tersebut. Melansir halaman AOL pada Selasa (7/11/17), negara tersebut adalah Kanada.

Ratu Elizabeth telah mengunjungi Kanada sebanyak 27 kali semenjak penobatannya. Negara lain yang juga cukup sering dikunjunginya adalah Australia, yakni sebanyak 18 kali.

Ratu Elizabeth II menyapa anak-anak yang hadir di peresmian jembatan Queensferry, Skotlandia, Minggu (4/9). Queensferry  dibangun dengan 35 ribu ton baja dan 150 ribu ton besi berdiri setinggi 210 meter diatas permukaan air. (Andrew Milligan/PA via AP)

 

1 dari 3 halaman

Kanada, Negara yang Paling Sering Dikunjungi Ratu Elizabeth

Seringnya Ratu Elizabeth bertandang ke Kanada bukan tanpa alasan. Sebagai pemimpin dari Commonwealth, Ratu Elizabeth memegang sumpah jabatan dari seluruh mentri Kanada dan militernya. Paspor di negara tersebut pun dikeluarkan atas namanya.

Akan tetapi, meski Ratu Elizabeth memiliki berbagai kemudahan untuk pergi ke negara manapun, ternyata ada juga negara yang belum pernah dikunjungi olehnya. Negara-negara itu adalah Madagaskar, Kuba, Peru, dan Yunani.

Tentang Yunani, para pengamat memprediksi bahwa alasan Ratu Elizabeth tak pernah mengunjungi negara tersebut berkaitan dengan masa lalu suaminya yang kurang baik di sana.

Ratu Elizabeth II (AFP)

 

2 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth pernah Datang ke Indonesia 43 Tahun Lalu

Untuk Indonesia, Ratu Elizabeth pernah sekali berkunjung semasa kepemimpinan Presiden Soeharto. Ratu Elizabeth datang ke jakarta pada 15-22 Maret 1974. Pada 13-16 November 1979, Presiden Soeharto beserta istri melakukan kunjungan kenegaraan menemui Ratu Elizabeth.

Kunjungan kenegaraan ke-2 dilakukan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya pada 31 Oktober - 3 November 2012.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya