Sukses

Imut dan Lucu, Ini Selop Jan Ethes di Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Pernak-pernik untuk pelengkap busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution satu persatu terungkap. Keluarga Presiden Joko Widodo telah memesan delapan pasang selop di salah satu UKM Solo. Delapan pasang itu termasuk selop untuk Jan Ethes, cucu pertama Presiden Jokowi.

Pasangan Agustinus Lasmono dan Miasih adalah sosok yang membuat selop itu. Mereka memiliki bengkel pembuatan selop Winna yang tempatnya tak jauh dengan Terminal Tirtonadi, Solo. Pasangan ini sudah merintis usaha tersebut sejak tahun 1989.

“Pesannya sekitar sebulan lalu. Jadi yang pesan dari desainernya (Hanif Nanjaya dan Doddy Nanjaya). Kalau mereka ada pesanan kebaya, selopnya pasti pesan di sini,“ ujar Lasmono di bengkel pembuatan selop miliknya, Senin, (6/11/2017).

Delapan selop itu diperuntukkan bagi keluarga Presiden Jokowi, termasuk dua mempelai. Satu hal yang cukup mengganggu mata adalah selop milik Jan Ethes. Selop milik Jan Ethes berukuran 17 dari bahan kulit. Menariknya, selop ini dilengkapi tali pada bagian belakangnya. Alhasil jika dipasangi tali, selop itu layaknya sepatu sandal.

Bagi Lasmono dan Miasih, sebenarnya pesanan kali ini bukan yang pertama. Ia beberapa kali pernah dipesan Gibran Rakabuming untuk membuat selop Jan Ethes. “Kalau Mas Gibran ada acara dan butuh selop, pasti ke sini,“ ujar Lasmono.

Bahkan Jan Ethes sudah mengenakan selop itu sejak berumur 2 bulan. Dengan bertambahnya waktu, ukuran Jan Ethes semakin naik. “Ini sekarang ukurannya 17, ukurannya spesial,“ kata Lasmono menambahkan.