Sukses

Keren, Keindahan Indonesia Mejeng di Jalan-Jalan Kota London

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) makin gencar melakukan promosi Wonderful Indonesia ke berbagai negara demi menjaring lebih banyak lagi turis mancanegara. Salah satu kabar terbaru adalah Kemenpar memasang branding logo Wonderful Indonesia di 180 unit London Cab, mobil transportasi yang kerap hilir-mudik di jalan-jalan Kota London.

Mobil tersebut dikonsep dengan desain berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, mulai dari Candi Borobudur, Pulau Bali, Komodo, Danau Toba, hingga Raja Ampat. Mobil-mobil ini akan terus terlihat hilir mudik hingga 12 November mendatang.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (6/11/2017), promosi wisata juga dilakukan dengan menggunakan media billboard di beberapa lokasi strategis di Kota London, seperti di Victoria Stasion dan Borough Market. Tak hanya itu, beberapa stasiun televisi luar negeri juga ramai dengan tayangan Wonderful Indonesia, mulai dari Sky News, Sky Sports, hingga Sky Arts yang menayangkan keindahan 420 spot keindahan sejak 5 November kemarin.

 

1 dari 2 halaman

Tanggapan Menteri Pariwisata

Terkait hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya menurut siaran tertulisnya mengatakan, dengan promosi di Kota London ini diharapkan dapat meningkatkan citra destinasi wisata Indonesia di benak masyarakat Inggris.

“Pada akhirnya meningkatkan minat orang Inggris untuk berkunjung ke Indonesia,” ungkap Arief Yahya.

Inggris sendiri merupakan salah satu target pasar utama pariwisata Indonesia di wilayah Eropa. Jumlah kunjungan wisman Inggris ke Indonesia pada 2016 sebanyak 328.882 wisman, atau meningkat 21,9 persen dari 2015 yang sebanyak 269.798 wisman. Sedangkan tahun ini kunjungan wisman Inggris ditargetkan sebanyak 384.000 wisman, sementara posisi pada Januari hingga Agustus 2017 tercatat sebanyak 244.638 wisman atau tercapai 63,71 persen dari target yang sudah ditetapkan. Kementerian Pariwisata optimistis target kunjungan wisman Inggris akan terlampaui, mengingat jumlah kunjungan tersebut akan meningkat signifikan pada musim liburan akhir tahun atau saat peak season.

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
Malang Flower Carnival Siap Digelar 10 September 2017