Sukses

Ini Dia Kereta Kuda yang Akan Dinaiki Menantu Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Delapan kereta kuda disiapkan untuk mengantarkan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution beserta keluarga menuju lokasi pernikahan. Jika Kahiyang Ayu menaiki kereta kencana maka Bobby Nasution menunggangi kereta miliki calon mertuanya, Presiden Joko Widodo.

Anwar Muhtadi adalah sosok lelaki yang tua yang diberi mandat mengurusi kereta kuda untuk mengantarkan kedua mempelai ke Graha Sabha Buana. Anwar telah menyiapkan delapan kereta kuda, salah satunya kereta kencana.

Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bibby Nasution, beragam persiapan termasuk kereta kuda telah dipersiapkan.

 

Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bibby Nasution, beragam persiapan termasuk kereta kuda telah dipersiapkan.

Menariknya, kereta milik Presiden Jokowi, salah satunya bakal dinaiki oleh calon mantu. Kereta ini sangat istimewa. Jokowi membeli kereta ini dari adik Hamengku Buwono X, GBPH Yudhaningrat. Ia membelinya saat masih menjabat Walikota Solo periode pertama tahun 2005.

"Ini keretanya malah kuno, jenisnya kabriolet. Jadi cap-nya bisa dibuka dan ditutup. Nanti kereta ini dipakai sama mas Bobby saat akan menuju Graha Sabha. Kirab akan diawali dari Hotel Alila, " ujar Anwar.

Sementara itu, Kahiyang Ayu bakal menggunakan kereta kencana milik Pemkot Solo. Rencananya kereta kencana dan seluruh kereta kuda akan dihiasi bunga pada saat H-1 hari pernikahan. Kru kereta kuda seluruhnya ada 20 personel.

"Setiap kereta ditarik dua kuda betina. Kenapa betina? Nanti biar tidak mbeker (ngamuk). Kalau ada jantannya, takutnya ngamuk. Ini semu kudanya betina dan jinak. Jadi dijamin aman, " ujar Anwar.

Anwar menyebutkan jika kuda putih yang sedianya menjadi keinginan Kahiyang Ayu tidak bisa terpenuhi. Lantaran keluarga Jokowi menginginkan yang sederhana. "Nggak jadi, Mas Gibran minta yang sederhana saja, " kata Anwar.

(Fajar Abrori)

Artikel Selanjutnya
Jokowi Larang Menteri Kampanye, Ini Kata Mendagri
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Menteri Fokus Kerja, Jangan Belum Sudah Kampanye