Sukses

Intip Suvenir Pernikahan Kahiyang Jokowi dan Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta Rencana pernikahan putri satu-satunya Presiden Republik Indonesia Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan kekasihnya, Bobby Nasution, tinggal menghitung hari. Berbagai hal tentu sudah dipersiapkan, mulai dari dekorasi, kuliner yang akan disajikan, hingga suvenir yang nantinya diberikan kepada tamu undangan.

Lantas, apa menjadi pilihan dua sejoli ini untuk suvenir pernikahan mereka. Seperti yang dilansir dari salah satu video di Vidio.com, Senin (6/11/2017), suvenir itu adalah sebuah grafir kaca. Uniknya grafir kaca ini dihiasi motif batik.

Tidak hanya pada konsep foto prewedding dan pestanya saja, pasangan muda ini memberikan sentuhan tradisional, hingga detail suvenir. Buah tangan ini diharapkan dapat berkesan bagi tamu undangan yang hadir pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Suvenir ini dibuat oleh pengrajin kaca asal Banjarsari Solo, Mintorogo. Mintorogo mengungkapkan dirinya mendapatkan pesanan grafir kaca batik ini sebanyak 500 buah untuk suvenir pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

 

1 dari 2 halaman

Jenis batik dan bentuk

Ada beberapa jenis motif batik yang digunakan, yaitu batik Sidomulyo dan Bledak. Bentuk grafir ini juga bervariasi seperti bentuk segienam dan segiempat sehingga terlihat lebih menarik. Selain motif batik juga terlihat motif daun pada grafir kaca ini.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution direncanakan akan mengikat janji suci pada Rabu (8/11/2017) ini. Akad akan berlangsung di kediaman pribadi Jokowi di Solo. Sementara resepsi akan berlangsung di dua tempat Solo dan Medan, Sumatera Utara, di kediaman mempelai pria.