Sukses

6 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Membuat Hidup Lebih Sehat

Ternyata 6 kebiasaan sederhana ini dapat membuat kualitas hidup Anda lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Tidak selalu hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan merupakan sesuatu yang sulit dilakukan dan membutuhkan usaha yang besar. Terkadang dengan aktivitas yang mudah, kebiasaan untuk hidup sehat bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kebiasaan sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah untuk membuat kualitas hidup Anda lebih sehat.

1. Minum Air Mineral

Dibandingkan dengan minuman yang mengandung rasa, air mineral memiliki banyak manfaat seperti detoksifikasi, menyehatkan kulit dan mencegah gangguan pencernaan.

2. Sarapan

Sarapan membantu kita untuk menjaga pola makan. Mengawali aktivitas dengan sarapan juga berguna untuk membuat Anda lebih berkonsentrasi saat melakukan pekerjaan hingga waktu makan siang.

Ilustrasi Foto Sarapan (iStockphoto)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mematikan Smartphone Saat Tidur

Saat menjelang tidur, jangan lupa matikan smartphone Anda. Buat diri Anda beristirahat tanpa terganggu banyak hal, terutama media sosial. Dengan begitu Anda akan memiliki kualitas istirahat yang baik.

Ilustrasi Foto Telepon Genggam atau Handphone (iStockphoto)

4. Berjalan Kaki

Untuk Anda yang tidak suka berolahraga, berjalan kaki bisa menjadi alternatif untuk menjaga kebugaran tubuh. Rutin berjalan kaki minimal 30 menit sehari bisa meningkatkan mood serta menjaga tekanan darah dan otak.

 

3 dari 3 halaman

5. Mandi 2 Kali Sehari

Selain menghilangkan kotoran di tubuh yang berpotensi membawa penyakit, mandi dua kali sehari juga bermanfaat menghilangkan rasa penat, melancarkan peredaran darah dan menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh.

Ilustrasi Mandi (iStockphoto)

6.Menggunakan Pelembap

Manfaat lain yang bisa didapatkan selain melembapkan adalah menjaga elastisitas kulit. Bila hal tersebut tidak dijaga, kulit akan menjadi kasar dan mengalami penuaan dini. Menggunakan pelembap pada wajah dan tubuh sangat dianjurkan meskipun Anda tidak ke luar ruangan.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.