Sukses

5 Camilan Sehat untuk Anda yang Super Sibuk

Hati-hati memilih camilan saat segudang aktivitas menyelimuti hari-hari Anda. Berikut 5 camilan sehat yang dapat Anda pilih.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kegiatan yang banyak menyita waktu dan energi menjadi penyebab utama Anda mengalami masalah kesehatan. Kesibukan yang Anda miliki membuat apa yang Anda konsumsi jadi kurang diperhatikan.

Untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas disarankan untuk memilih camilan sehat, yang sekaligus dapat menjaga kesehatan tubuh. Dirangkum dari berbagai sumber inilah 5 camilan sehat dan mudah dikonsumsi yang cocok menjadi teman di tengah kesibukan.

Selai Kacang (iStockphoto)​

1.Selai Kacang

Kandungan glukosa sebagai penghasil energi dan vitamin E yang bisa menjaga kinerja syaraf sangat penting untuk membuat Anda bisa tetap beraktivitas di tengah kesibukan.

2.Oatmeal

Makanan yang satu ini mengandung banyak serat dan kalori rendah yang baik untuk jantung. Oatmeal juga bermanfaat dalam mempertahankan memori jangka pendek yang berguna untuk menjaga fokus Anda dalam bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3.Pisang

Kandungan nutrisi yang melimpah pada buah ini membuat banyak manfaat yang bisa Anda peroleh. Baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Aktivitas yang padat juga membuat banyak orang mudah terserang anemia. Jika hal itu terjadi pada Anda, rutin menyantap buah pisang bisa menjadi salah satu alternatif yang baik.

Ilustrasi Buah Pisang (iStockphoto)

 

3 dari 3 halaman

4.Yoghurt

Produk olahan dari susu ini mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Sangat baik untuk pertumbuhan jaringan otak dan enzim yang bisa melancarkan pencernaan.

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

5.Dark Chocolate

Cokelat yang bersifat menenangkan juga menjadi salah pilihan makanan untuk meningkatkan daya tubuh, karena kandungan antioksidan konsentrat di dalamnya. Selain itu, konsumsi Dark Chocolate dengan kadar gula yang rendah juga bisa membantu mengatasi kolesterol.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini