Sukses

5 Hal Ini Akan Membantu Anda Lekas Move On dari Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta dan move on bukan sebuah proses yang cepat, rasanya mungkin Anda hanya ingin meringkuk di dalam kamar dan mati. Dari sekian banyak petuah yang pernah Anda dengar dan baca tentang proses move on, apakah ada salah satunya yang berhasil dilakukan?

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (2/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang menjamin proses move on berjalan dengan cepat. Penasaran apa saja?

1. Boleh bersedih, namun jangan terlalu lama

Saat patah hati, tidak masalah untuk merasa sedih. Teman-teman Anda mungkin akan menyuruh Anda untuk bangkit dan melanjutkan hidup.

Percayalah, itu merupakan nasihat yang bagus. Namun, tidak ada yang salah dengan membiarkan diri sendiri untuk merasa sedih, tinggal di rumah, istirahat, dan menonton film.

Bersedih adalah bagian penting untuk move on. Ingatlah, untuk tidak bersedih terlalu lama atau Anda hanya akan terjebak di dalamnya, karena ketika Anda mulai tidak bersedih, bagian menyenangkannya segera dimulai.

2. Berdandanlah

Tidak ada penawar yang lebih baik dalam patah hati, kecuali berdandan. Ini sama seperti ketika Anda berolahraga, Anda akan merasa semangat.

3. Kembali mencintai

Anda mungkin belum siap mencintai orang lain lagi, namun tidak ada alasan untuk tidak berkencan, bukan? Kencan itu suatu hal yang menyenangkan, Anda bisa berdandan, tertawa, dan memiliki pengalaman baru.

Tidak perlu jatuh cinta, hanya bersenang-senang bukan suatu masalah. Anda membutuhkan orang baru untuk menghapus seseorang yang telah lama singgah dan move on.

 

1 dari 2 halaman

Ingin move on dengan cepat? Lakukan beberapa hal ini.

4. Keluar kota

Cara terbaik lainnya mengatasi patah hati adalah memberi jarak antara Anda dan mantan pacar. Jika tidak ada kemungkinan bagi Anda untuk bertemu dengannya, rasa sedih akan berangsur-angsur menghilang.

Jadi, pergilah keluar kota, ubah pemandangan sehari-hari Anda, dapatkan petualangan baru, dan lakukan hal yang berbeda. Sebelum Anda menyadarinya, mungkin move on telah terjadi.

5. Putus kontak dengan mantan

Jangan ada kontak apapun selama proses move on. Banyak orang berpikir tentang satu perpisahan yang baik, namun faktanya, ini hanya satu kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama-sama kembali.

Hentikan semua kontak di media sosial, hilangkan akun miliknya dari akun Anda. Jangan pergi ke tempat di mana ia biasanya berada atau bergaul dengan teman-temannya.

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada patah hati, namun sebenarnya, patah hati adalah kesempatan untuk memiliki kehidupan yang baru. Kesempatan untuk menemukan pria yang seharusnya. Apakah Anda sudah move on?

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara