Sukses

3 Ilusi Optik Ini Bisa Ungkap Banyak Tentang Kepribadian Anda

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjelajah dunia online, kuis apa yang paling Anda senangi, apakah salah satunya adalah tentang kepribadian? Ya, menurut survei, kepribadian selalu menjadi topik yang paling banyak dicari dan menarik untuk dibicarakan sepanjang waktu.

Salah satu kuis kepribadian yang paling menarik untuk dilakukan adalah ilusi optik. Ilusi optik adalah ilusi yang ada di dalam di otak Anda, informasi dikumpulkan oleh mata, diproses oleh otak, namun seringkali berbeda ketika merasakannya.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (3/11/2017), ada tiga jenis ilusi optik, yaitu ilusi optik literal yang membuat gambar berbeda dari objek sebenarnya, ilusi kognitif yang merupakan hasil dari kesimpulan bawah sadar, dan ilusi fisiologis yang disebabkan oleh stimulasi yang berlebihan dari satu atau beberapa hal. Berikut ini ada dua ilusi optik literal yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui lebih banyak tentang kepribadian diri sendiri. Penasaran?

Ilusi optik literal 1

Apa yang Anda lihat dari gambar di atas?

Jika Anda melihat mobil

Ini berarti Anda menganggap kebebasan adalah satu hal yang sangat penting. Kemampuan untuk berkendara di jalanan, bertemu orang baru, melihat tempat baru, dan mengalami hal-hal baru adalah hal-hal yang dekat dengan diri dan hati Anda, membiarkan segala hal berjalan secara alami.

Jika Anda melihat seorang pria dengan teropong

Ini menunjukkan bahwa Anda cenderung lebih analitis. Anda melihat gambaran secara lebih besar dan mengabaikan detail kecil untuk sebagian besar hal.

Anda biasanya bisa belajar secara visual dan menyerap informasi dengan cepat. Seringkali Anda ingin memastikan memperhatikan detail secara sadar.

Jika Anda melihat huruf A

Bisa dibilang hal ini merupakan yang paling sulit untuk terlihat pertama kali, namun jika Anda bisa melihatnya, ini berarti Anda memiliki mata elang yang tak tertandingi. Kepribadian Anda cenderung melihat detail kecil dan sedikit lebih intuitif daripada orang-orang yang melihat seorang pria dengan teropong dan mobil terlebih dahulu.

 

 

1 dari 3 halaman

Melihat kepribadian Anda dari jawaban ilusi optik

Ilusi optik literal 2

Apa yang Anda lihat?

Jika Anda melihat seekor buaya

Ini berarti Anda mungkin melihat gambaran yang lebih besar. Anda cenderung meremehkan segala hal, tidak terlalu memperhatikan hal-hal yang menurut Anda tidak penting.

Anda sangat praktis dan tidak banyak mengambil risiko. Anda lebih banyak menjalani hidup dengan kehati-hatian dan tidak memberi banyak ruang untuk hal-hal yang baru.

Jika Anda melihat sebuah kapal

Anda memiliki banyak perhatian untuk detail-detail yang kecil dan beberapa hal bisa terlewatkan tanpa disadari. Anda cenderung lebih unik dan kreatif daripada kebanyakan orang, namun berhati-hatilah agar tidak terperosok terhadap hal-hal kecil, terutama jika Anda adalah seorang seniman.

2 dari 3 halaman

Melihat kepribadian Anda dari jawaban ilusi optik

Ilusi optik literal 3

Apa yang Anda lihat dari gambar di atas?

Jika Anda melihat seorang pria tua

Ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang lebih lembut dan sensitif, bisa merasakan perasaan orang lain dengan sangat baik. Anda juga cenderung menggunakan lebih banyak otak bagian kanan, yang berarti lebih kreatif dan artistik.

Jika Anda melihat seorang wanita

Ini berarti Anda cukup banyak berpikir dan analitis, lebih banyak menghitung daripada mereka yang melihat seorang pria tua terlebih dahulu. Anda lebih banyak menggunakan otak bagian kiri, yang berarti mudah percaya kepada orang lain, ingin menyembuhkan orang, dan menciptakan dunia yang lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert