Sukses

5 Jenis Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Menyehatkan Rambut

Penuhi asupan 5 jenis nutrisi berikut agar kesehatan rambut selalu terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga kesehatannya. Untuk memiliki helaian rambut sehat dan berkilau tidak hanya bergantung pada perawatan salon yang mahal. Nutrisi alami dari dalam tubuh juga merupakan faktor utama yang menentukan kondisi rambut.

Dilansir dari Health, Jumat (3/11/17), berikut asupan nutrisi bagi rambut yang harus Anda penuhi.

Zat Besi dan Seng

Menurut seorang dermatolog di Cleveland Clinic, Wilma Bergfeld, MD, zat besi dan seng akan sangat membantu memaksimalkan kondisi folikel pada rambut. Kedua nutrisi ini bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi daging merah tanpa lemak yang kaya minimal dua kali dalam satu minggu.

Jangan lupa memperkaya asupan vitamin C dari buah jeruk untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vitamin D

Meski sangat sedikit makanan yang mengandung vitamin D, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah, yakni duduk di bawah sinar matahari pagi beberapa menit setiap hari. Beberapa penelitian menemukan bahwa vitamin D dapat membantu dalam proses pertumbuhan rambut.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

 

3 dari 4 halaman

Protein

Protein sangat membantu dalam proses pertumbuhan, perbaikan sel-sel mati, serta meningkatkan kekuatan batang rambut. Setidaknya Anda harus mendapatkan sebanyak 46 gram protein dalam sehari.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

 

 

4 dari 4 halaman

Omega-3

Selain membantu mengurangi depresi, Omega 3 ternyata sangat baik dalam menjaga kehalusan rambut serta menjaga rambut tetap terhidrasi. Sangat dianjurkan untuk memasukkan menu ikan minimal dua kali seminggu atau meminum 1 gram suplemen DHA dan EPA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini