Sukses

Graha Sabha Buana Renovasi Jelang Hari Pernikahan Kahiyang

Liputan6.com, Jakarta Gedung Graha Sabha Buana yang menjadi tempat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai dirapikan. Sejumlah pekerja pun melakukan renovasi gedung milik keluarga Presiden Jokowi ini. Dari pantauan Liputan6.com, renovasi gedung yang dibangun Jokowi saat masih menjadi pengusaha kayu itu terlihat di beberapa titik.

Seorang pekerja tampak memasang scaffolding di sisi selatan gedung untuk mengecat bagian atas gedung. Aktifitas pekerja yang sedang mengecat juga terlihat di sisi timur. Para pekerja tengah sibuk mengecat kayu pembatas bagian bawah yang letaknya tak jauh dari toilet. Sedangkan di toiliet pria, ada pekerja sedang memperbaiki toliet berdiri untuk buang air kecil.

Tak hanya itu, plesteran lantai yang masih baru tampak pula di bagian depan gedung yang berbatasan dengan jalan raya. Tali rafia yang dipasang memutar sebagai tanda dilarang menginjak plesteran lantai masih terpasang.

Aktifitas para pekerja melakukan renovasi gedung yang pernah menjadi tempat pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran dengan Selvi Ananda itu terlihat sejak beberapa hari terakhir.

 

1 dari 2 halaman

Graha Sabha Buana

Juru bicara keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan renovasi dilakukan supaya gedung tersebut terlihat bersih. Renovasi itu meliputi mengecat di sejumlah titik gedung.

"Kita cat-cat sedikit biar tidak tampak kotor. Karena hingga menit-menit terakhir gedungnya masih dipakai untuk acara orang lain," kata dia di Graha Sabha Buana Solo, Rabu, 1 November 2017.

Selain mengecat, Gibran mengungkapkan para pekerja juga melakukan renovasi kecil-kecilan di sejumlah titik.

"Kita renovasi karena semuanya nanti akan tertutup dekorasi," ucapnya. Sementara itu ketika disinggung mengenai persiapan pelaksanaan pernikahan, ia mengakui jika semuanya telah siap.

"Tinggal nunggu hari H saja," kata ayah dari Jan Enthes Srinarendra itu.

Gedung tersebut akan menjadi lokasi acara prosesi pernikahan. Prosesi ijab qabul dan resepsi pernikahan akan dilakukan di gedung Graha Sabha Buana pada hari Rabu, 8 November 2017 mulai pukul 09.00 - 13.00 WIB dan dilanjutkan pada resepsi pernikahan malam harinya.