Sukses

70 Moge Polisi Siap Kawal Tamu Pernikahan Kahiyang

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tamu VIP dan VVIP akan menghadiri acara resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi di Solo, 8 November 2017. Untuk mengawal para tamu tersebut, polisi telah menyiapkan sekitar 140 kendaraan untuk pengawalan. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Solo, Kompol Imam Safii mengatakan, banyaknya jumlah pejabat yang akan hadir dalam prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby menyebabkan jumlah kendaraan yang digunakan untuk pengawalan ikut ditambah.

"Nanti ada penambahan jumlah untuk pengawalan," kata Imam Safii di Mapolresta Solo, Rabu, (1/10/2017).

Adapun kendaraan pengawalan yang akan mengawal para tamu VIP hingga VVIP itu jumlahnya mencapai 140 unit. Dari jumlah kendaraan itu terdiri dari 70 mobil pengawalan serta 70 moge (motor gede) pengawalan milik jajaran kepolisian lalu lintas.

"Kendaraan mobil dan moge patwal itu dibackup dari sejumlah jajaran polres di wilayah Polda Jawa Tengah," kata Imam.

Ditambahkan dia, seluruh kendaraan pengawalan itu mulai berdatangan ke Solo pada tanggal 5 November 2017 sore. Setelah itu, pada pagi harinya akan dilakukan apel pengamanan untuk pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Nanti mobil dan moge pengawalan itu akan standby di sekitar kediaman Presiden, Manahan dan Graha Sabha yang menjadi lokasi pernikahan," katanya.

Selanjutnya, mobil dan moge pengawalan itu akan mengawal para tamu penting mulai dari tempat penginapannya hingga menuju lokasi pernikahan di gedung Graha Sabha Buana.

Selain menginap di hotel yang ada di Solo, mereka juga menginap di beberapa hotel yang terletak di pinggiran Solo.

"Pengawalan dikhususkan untuk tamu VIP ke atas seperti kepala lembaga, menteri, duta besar hingga pengawalan VVIP untuk presiden dan wakil presiden. Pengawalan dilakukan dari hotel menuju lokasi pernikahan," ungkapnya.