Sukses

Temukan Tanda-Tanda Penuaan Dini, Segera Lakukan 4 Hal Ini

Berikut empat hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penuaan dini dengan segera

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin terlihat lebih muda dan jauh dari penuaan dini. Hal ini merupakan impian semua wanita. Tak heran wanita melakukan berbagai cara untuk awet muda. Mulai dari perawatan alami sampai cara instan dengan suntik dan operasi.

Namun perawatan seperti ini tidak bertahan lama dan dapat menyebabkan infeksi dan peradangan pada kulit. Nah, jika Anda ingin terlihat muda, tidak harus melakukan perawatan yang sulit. Cukup lakukan 4 syarat terlihat awet muda dan bebas penuaan dini yang dilansir dari Allwomanstalk, Kamis (2/11/2017).

1. Cuci wajah 2 kali dalam sehari

Minimal lakukan perawatan dengan mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari, agar debu yang melekat tidak menutup pori-pori dan membuat jerawat Anda bersemi. Hal ini bisa Anda lakukan rutin agar terhindar dari penuaan dini.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurangi Penggunaan Foundation

2. Kurangi Penggunaan Foundation

Jika Anda adalah pengguna BB Cream, lanjutkan pemakaiannya. Dibandingkan menggunakan foundation, bb cream jauh lebih baik. Teksturnya lembut untuk kulit serta sudah dilengkapi dengan SPF 30. Ini akan membantu melembapkan dan melindungi wajah dari radikal bebas.

3 dari 4 halaman

Gunakan Retinol

3. Gunakan Retinol

Retinol memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin sebelum mengoleskan krim malam. Lihat bagaimana retinol bekerja pada wajah Anda.

4 dari 4 halaman

Minum Suplemen dan Vitamin Kulit

4. Minum Suplemen dan Vitamin Kulit

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk memperbaiki dan melembapkan semakin berkurang. Tidak ada salahnya Anda meminum suplemen dan vitamin yang membantu terlihat lebih muda. Namun sebelumnya pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap suplemen dan vitamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.