Sukses

7 Pantai Terindah dan Terbaik Filipina yang Wajib Anda Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Filipina merupakan negara kepulauan dengan keindahan alam yang hampir sama dengan Indonesia. Bahkan, wisatawan yang pernah datang ke sana menyebutkan bahwa alam Filipina tak kalah indah dengan Hawaii dan Bali.

Anda yang suka liburan ke pantai, snorkeling, diving, dan fotografi alam tentu wajib memasukkan Filipina sebagai daftar kunjungan. Berikut ini deretan pantai dan wisata bawah laut terindah yang ada di Filipina.

1. Boracay Island

Boracay terpilih sebagai pantai terbaik di dunia versi Sun Herald, Australia and Harpers. Dengan perairan biru yang hangat, pasir putih yang lembut dan pesisir pantai yang indah, Boracay dianggap sebagai destinasi sempurna untuk liburan.

Boracay Island.

Setelah berenang di laut, Anda dapat melakukan beragam aktivitas. Di antaranya berkuda menyisir pantai, bermain permainan bola voli yang menyenangkan. Anda juga bisa berlayar ke sisi lain pulau dan berenang di atas bar terapung ditemani minuman spesial dari Boracay Island.

Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam, karena di sini salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Boracay Island berokasi di Kalibo Aklan. Satu jam perjalanan dari Bandara Kalibo, Filipina. Dan hanya butuh waktu 15 menit untuk tiba di Bocaray Island.

2. El Nido

Salah satu pantai pasir putih yang sangat indah di Filipina adalah El Nido. Pantai ini dikelilingi pegunungan kapur yang tampak berkilau dan air yang jernih. Tak hanya memanjakan mata, anda juga dapat melakukan penyelaman dan menikmati indahnya bawah laut El-Nido yang penuh dengan spesies ikan tropis warna warni serta kalau anda sedang hoki, bisa juga bertemu dengan si imut lumba-lumba sampai dengan hiu sirip putih.

El Nido.

Karena keindahannya, El Nido pernah berada di posisi teratas, Pantai Terindah yang ada di dunia. Bagi anda yang datang ke Filipina jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke tempat ini. Anda tidak akan menyesal dengan pesona dan keindahan bawah lautnya.

Letak El Nido ini disebelah selatan barat dari Kota Manila. Anda bisa menempuh penerbangan dari Manila ke Palawan. Selanjutnya menempuh 5 jam perjalanan darat.

3. Panglao Island

Pulau Panglao terletak di barat daya Bohol dan Timur Cebu. Pulau ini telah memperoleh reputasi sebagai salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang datang ke Filipina. Memiliki terumbu karang yang menakjubkan, sehingga layak masuk daftar tujuan snorkling Anda.

Panglao Island.

Suasana yang tenang cocok untuk bulan madu. Anda pun bisa mendapat wisata tambahan karena letaknya yang tidak terlalu jauh Chocolate Hills, Sungai Loboc, Tarsius Sanctuary dan air terjun serta gua-gua yang membuat pilihan liburan lebih banyak. Untuk ke Panglao Island, Anda bisa terbang dari Manila ke Bohol, kemudian melakukan perjalanan darat 30 menit.

4. Samal Island

Samal Island.

Samal Island terletak di Teluk pantai Davao di Filipina Selatan dengan lebih dari 70 Resort yang mengelilingi pulau. Samal Island memiliki pantai pasir putih yang cantik dengan perairan biru jernih. Di sini, Anda bisa menyaksikan beragam margasatwa, air terjun dan gua-gua yang menakjubkan. Untuk ke Samal Island, Anda bisa terbang dari Manila ke Davao City, kemudian melakukan perjalanan ferry 10 menit.

5. Bantayan Island

Pulau Bantayan terletak di Barat ujung utara Cebu. Bantayan sekarang memiliki beberapa desa-desa nelayan lokal. Sebagai salah satu wilayah strategis Spanyol, Anda masih dapat menemukan jejak warisan, dari rumah-rumah tua Spanyol-era jaman dahulu.

Bantayan Island.

Bantayan Island juga merupakan salah satu tujuan populer para bagpacker. Untuk ke Bantayan Island, Anda bisa terbang dari Manila menuju Cebu. Setelahnya perjalanan darat selama 3 jam dilanjutkan dengan perjalanan kapal feri 1 jam.

6. Mactan Island

Wisata selanjutnya yang tak boleh anda lewatkan adalah Pulau Mactan. Di pulau yang satu ini, anda akan diajak untuk melakukan beragam kegiatan yang menyenangkan mulai dari snorkeling, diving, kegiatan budaya, sampai dengan jet ski.

Mactan Island.

Lokasi tepatnya pulau yang merupakan pusat industri mebel dan juga alat musik ini adalah di Provinsi Cebu, Filipina. Perlu diketahui bahwa ada bandara di tengah pulau yang penduduknya berjumlah kurang lebih 400 ribu jiwa ini. Untuk ke Mactan Island, Anda bisa terbang dari Manila menuju Cebu. Kemudian perjalanan darat selama 15 menit.

7. Coron Island

Selain Pulau Mactan, Filipina juga punya Pulau Coron. Nah, satu yang terkenal dari pulau ini adalah adanya bangkai kapal Jepang bekas perang dunia 2. Daya tarik Pulau Coron lainnya terletak pada airnya yang tenang dan adanya formasi bebatuan tak jauh dari bangkai kapal tersebut sehingga sering dimanfaatkan sebagai tempat penyelaman dan snorkeling.

Coron Island.

Perlu diketahui bahwa Pulau Coron ini adalah pulau paling besar nomor 3 di Kepulauan Calamian, Palawan, Filipina. Untuk ke Coron Island, Anda bisa terbang dari Manila menuju Cebu. Kemudian perjalanan darat selama 40 menit.

Tertarik bukan setelah melihat foto dan deskripsinya? Buruan buat jadwal berkunjung ke sana. Langkah pertama yang Anda lakukan adalah memesan tiket pesawat. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan maskapai penerbangan AirAsia. Kini AirAsia memiliki dua rute penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali. 

Selengkapnya kunjungi website AirAsia berikut ini untuk mendapat promo tiket pesawatnya.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mau Liburan di Taman Bermain? Simak Cara Dapatkan Tiket Murah
Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo