Sukses

4 Alasan Tepat untuk Resign dari Pekerjaan Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun semakin dekat. Momen ini biasanya dimanfaatkan orang untuk merefleksikan pencapaian selama setahun ke belakang dan membuat resolusi untuk tahun berikutnya. Ada banyak isu yang dipikirkan pada saat tersebut. Mulai dari urusan relasi dengan keluarga atau teman, hingga masalah karier dan pekerjaan.

Bagaimana perjalanan karier Anda selama ini? Apakah pekerjaan saat ini bisa membawa pada mimpi yang selama ini Anda miliki? Melansir halaman Forbes pada Jumat (03/11/17), berikut ini adalah 5 alasan tepat untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja saat ini dan mencari pengganti lainnya.

Tak membahagiakan

Mencintai pekerjaan yang Anda tekuni adalah aspek penting dalam menjalani kehidupan Anda. Ketika Anda mencintai satu pekerjaan, Anda akan merasa bahwa segala tantangan yang dihadapi pada akhirnya menghasilkan satu kepuasan tersendiri. Namun, jika sejak bangun pagi Anda begitu merasa terbeban untuk pergi ke kantor dan hari-hari Anda di kantor hampir selalu terasa sangat menyebalkan, Anda perlu bertanya apakah semua ini setimpal dengan apa yang Anda dapat dari perusahaan serta tentunya dengan tujuan karier Anda.

Stagnan

Coba amati dan analisis progress yang Anda buat di perusahaan saat ini? Apakah ada pergerakan positif yang Anda alami? Jika Anda merasa selama ini karier Anda mandek dan tak melihat ada potensi perkembangan tempat kerja saat ini, sudah saatnya Anda berpikir ulang.

 

1 dari 2 halaman

Lingkungan buruk

Bukan hanya tentang jenis-jenis tugas dari suatu jabatan yang perlu Anda evaluasi dari pekerjaan Anda. Lingkungan tempat Anda bekerja pun perlu mendapat perhatian. Jika selama ini Anda dikelilingi oleh orang-orang yang suka dengan kompetisi tak sehat, Anda jelas harus bertanya bagaimana semua hal itu akan berdampak pada perjalanan karier Anda.

Terutama bila Anda sudah pernah menjadi korban. Jika lingkungan Anda sudah terlalu buruk dan hanya akan membahayakan karier Anda, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk pindah perusahaan.

Takut mengambil risiko

Anda mungkin sudah mempertimbangkan segalanya dan menyimpulkan bahwa Anda harus pindah kerja. Namun, di satu sisi Anda terlalu takut dengan risiko meninggalkan tersebut karena merasa sulit mencari pekerjaan lain. Ini adalah alasan terburuk untuk bertahan di suatu perusahaan. Percayalah bahwa kesempatan akan selalu ada dan dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa memenangkan kesempatan tersebut.

Ingatlah bahwa kemampuan dan kepercayaan diri bisa membawa Anda ke tempat yang lebih baik, sedangkan ketakutan hanya akan membuat Anda tinggal bersama penderitaan di tempat kerja saat ini.

Bio In God Bless

 

 

Artikel Selanjutnya
Biar Makin Bahagia Lakukan Kegiatan Ini Setelah Resign
Artikel Selanjutnya
Sudah Bosan dengan Pekerjaan Anda? Coba Periksa 2 Hal Berikut